CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sambangi Ponpes Subulussalam, Kasi Pontren Sosialisasikan Pembuatan Soal

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 449
Kamis, 27 Februari 2020
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui seksi Pendidikan Islam (Pendis) menyambut baik Kasi Pontren dalam hal ini diwakili oleh Kasi MDT Fauzan. SHI Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam rangka sosialisasi pembuatan soal Pondok Pesantren salafiyah. Kamis (27/2)

Pertemuan tersebut langsung disambut baik oleh Drs. Mirsal selaku Kasi Pendis dan langsung mengunjungi Ponpes yang ada di Kota Subulussalam.

kunjungan tersebut dipusatkan di Ponpes Thariq bin Ziyad yang juga dihadiri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Penanggalan dan Ponpes Subulurrahmah Sultan Daulat

Pondok pesantren Tariq Bin Ziyad merupakan lokasi yang strategis bagi Fauzan untuk melakukan sosialisasi terkait pembuatan soal kita pelaksanaan ujian.

Fauzan menyampaikan, bahwa selain sosialisasi terkait dengan pembuatan soal, ia juga ingin membangun silaturahmi dengan pondok pesantren salafiyah yang ada di Kota Subulussalam tersebut.

Karena menurutnya, silaturahmi merupakan salah satu anjuran nabi bagi umat manusia untuk menjalin hubungan silaturahmi.

Selain itu Fauzan juga memaparkan tujuannya mengunjungi Ponpes salafiyah di Kota Subulussalam ini ialah, untuk memberikan dan mensosialisasikan terkait pembuatan soal, sehingga dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pihak guru Ponpes bisa melakukannya dengan baik dan benar.

" Tujuan utama kita ialah untuk memberikan atau mensosialisasikan kepada pihak Pasantren terkait pembuatan soal Pondok Pesantren salafiyah", ungkap Fauzan

" Selain itu, kita juga ingin bersilaturahmi dengan para pimpinan Ponpes yang ada di Kota Subulussalam ini", tutur Fauzan

Sementara itu Drs. Mirsal selaku Kasi Pendis berharap kepada pimpinan Ponpes agar menulis atau menyimak dengan baik terkait pembuatan soal ini, karena menurutnya hal ini sangat penting bagi ponpes untuk pelaksanaan ujian nantinya.








Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh