CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

K2MI Bireuen Dilantik, Ini Pengurusnya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 729
Kamis, 20 Februari 2020
Featured Image
Bireuen (Farizal)--- Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) di lingkungan kankemenag Bireuen periode 2020 -2024 hari ini, Kamis (20/2/2020) dilantik. Acara berlangsung di Pantai Ujong Blang Pasi, Kecamatan Kuala-Bireuen.
Hadir dalam pelantikan tersebut, kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI, kasi pendidikan madrasah (penmad) Azhary MPd, kasi Penyelenggaan Haji dan Umrah (PHU), Drs H Mukhlis, kasi penyelenggara zakat dan wakaf, Rifal Fauza SH, pengurus K3MI periode sebelumnya, dan kepala madrasah, serta undangan.
Kakankemenag di awal sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus K3MI periode sebelumnya yang sudah bekerja maksimal dalam rangka mewujudkan cita-cita organisasi.
Sebagai sebuah organisasi, K2MI merupakan wadah yang perlu diisi dengan berbagai inovasi yang bisa melahirkan produk-produk pendidikan yang lebih bermutu di masa mendatang, kata Zulkifli. 
"Dalam membangun sebuah organisasi, bekerjalah berdasarkan aturan, pembagian tugas dan keahlian, dimulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi," pinta Zulkifli.
Kepada pengurus yang baru dilantik, Ia berharap menjadikan organisasi ini sebagai pusat informasi, memfasilitasi kepentingan madrasah dengan pihak kantor dan pemangkau kepentingan, meningkatkan motivasi kepala madrasah, dan mempu membangun kerjasama dengan lembaga lain di luar kementerian agama.
Semua itu lanjut Zulkifli dalam rangka meningkatkan pruduktivitas dan kualitas pendidikan, khususnya di Bireuen, yang dapat dilaksanakan malalui berbagai kegiatan.
Zulkifli juga mengingatkan para pengurus untuk memaksimalkan pelaksanaan edaran kankemenag yang dikeluarkan tahun 2019 lalu terkait dengan penguatan pendidikan agama dan kreativitas siswa melalui kegiatan-kegiatan seperti tahfizul quran, pramuka, dan sebaginya.
Pelantikan K2MI yang dilaksanakan berdasarkan SK kankemenag Bireuen nomor 104 tahun 2020 tentang susunan pengurus K2MI di lingkungan kankemenag Bireuen, masa bakti 2020 – 2024
Adapun susunan pengurus K2MI sebagaimana tersebut dalam SK, Ketua, Sardani SPd (kepala MIN 1 Bireuen); wakil ketua I Hanafiah SAg MA (kepala MIN 12 Bireuen); wakil ketua II Darmawati SAg MAg (kepala MIN 50 Bireuen); Sekretaris Hamdani SAg (kepala MIN 53 Bireuen); wakil sekretaris Drs Azhari (kepala MIN 10 Bireuen); dan Bendahara Maryani SPdI MPdI (kepala MIN 6 Bireuen).
Sementara bidang-bidang antara lain bidang kurikulum dan evaluasi, Sardani SAg; bidang pengembangan sumberdaya pendidikan dan kependidikan; Drs Yusri MA, bidang sosial dan agama, Muryani SPd, Nurfatmi SPdI, Saifunnur SAg; dan bidang olah raga dan seni, Sarjani SAg, Drs Munir, dan Ismuwi MAg.
Usai arahan kakankemenag, dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata kepada ketua K3M MI periode sebelumnya yang diserahkan kasi penmad, Azhary MPd. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh