CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penyuluh Non-PNS Aceh Utara Dapat Rumah Rehab Dari Kemenag Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 841
Kamis, 20 Februari 2020
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kantor Wilayah KementerianAgama Provinsi Aceh menyerahkan bantuan bedah rumah penyuluh non-PNS di KantorKementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara  Muhammad Isa, Kamis (20/2) di GampongLhokseuntang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara

Priakelahiran 44 tahun yang lalu menjadi penyuluh Agama Islam Non-PNS  sejak tahun 2014. Sebelumnya ia juga penyuluhhonorer di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon. Ia juga mengelolabalai pengajian Sabilussalam di gampong setempat.

Bantuantersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf diBidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil KemenagAceh, H Nashrullah SAg bersama Kepala Subbagian Umum dan Humas, Safrizal SPddidampingi Kasubbag Tata Usaha (TU) Kankemenag Kabupaten Aceh Utara, Drs HJamaluddin MPd, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, H Asnawi, SAg M.Sosdan Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon, Saifuddin Fuady S.Ag, MA.

"Kitatidak serahkan uang tunai, tapi kita salurkan dalam bentuk bantuan rehab rumahagar dana zakat ini lebih tepat sasaran," ujar Kabid Penaiszawa, Drs HAzhari.

Azharimenjelaskan, bukan tanpa alasan rumah di kabupaten Aceh Utara menerima bantuanbedah rumah dari Kemenag Aceh. Pemilihan lokasi ini telah melalui survei yangdilakukan oleh tim Kemenag Aceh beberapa waktu yang lalu.

Padakesempatan tersebut Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Utara H. Asnawi, S. Ag, M.Sos mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Kanwil Kemenag Aceh dalammenyisihkan sebagian zakatnya untuk disalurkan kepenyuluh Agama Islam Non-PNSdi Kabupaten Aceh Utara.

H.Asnawi menambahkan bahwa Muhammad Isa penyuluh yang mendapatkan bantuan bedahrumah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, yakni rumah tersebutdikategorikan tidak layak, dinding dimakan rayap hampir roboh dan atap bocor,dihuni oleh balita dan lain sebagainya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh