CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

PEMBINA APEL KASI BIMAS ISLAM SAMPAIKAN PESAN BEBERAPA POIN PADA APEL RABU PAGI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 333
Rabu, 19 Februari 2020
Featured Image

Kemenag Simeulue (Inmas)-Melaksanakan Apel Rabu Pagi merupakan agenda rutin setiap hari Senin sampai Kamis yang harus dilaksanakan oleh  seluruh satuan kerja  sebagai wujud kedisiplinan dan sebagai sarana pembinaan bagi para ASN. Serta Para Pramubakti, Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Rabu,(19/02),

apel pagi digelar dan diikuti oleh seluruh  ASN dan Seluruh Pegawai Kankemenag Kab. Simeulue  

Bertindak sebagai Pembina Apel Pagi kali ini bapak Kasi BIMAS Islam Kankemenag Kab. Simeulue Drs. H. Ali Nurman, yang menyampaikan 6 amanatnya;  pertama tentang tindak lanjut hasil Pembangunan Asrama Haji dan KUA, Pengadaan dan Tahap sistem Pelelangan, Petugas Haji, Rakor Isbat Nikah Terpadu, dan Lanjutan Sosilisasi data Aplikasi Si-EKA serta Aplikasi SIRUP. 

“bapak Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama Kab. Simeulue Drs. H. Ali Nurman, terkait dalam rangka melaksanakan Itsbat nikah terpadu.mengatakan Itsbat nikah merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberikan kepastian hukum terhadap sebuah perkawinan, 

Bapak Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Simeulue Drs. H. Ali Nurman tersebut antara lain beliau Tegaskan Melalui Apel Terkait Aplikasi ”SIRUP” agar kita sebagai aparatur negara  dalam bekerja selalu memegang prinsip “selalu bekerja sama”, jangan sebaliknya “sama-sama bekerja”, sebab kalau sama-sama bekerja terkesan bekerja sendiri-sendiri, tanpa ada kerja sama dengan yang lain. Tambahnya.

"Dalam suatu organisasi atau lembaga kita Jangan menjadi orang yang merasa pintar sendiri karena kesuksesan suatu organisasi atau lembaga karena adanya, tapi jadilah pribadi yang benar. Apabila kita berada di jalan yang benar maka Allah SWT akan memberi kemudahan pada setiap urusan yang kita lakukan apalagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita," tuturnya.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Simeulue ini menyampaikan Struktur Rekrutmen Calon Petugas Haji Bagi yang Lulus administrasi selanjutnya akan mengikuti tes CAT untuk menguji kompetensi masing-masing peserta Calon Petugas Haji setelah Lulus Mengikuti CAT, selanjutnya peserta yang lulus tingkat Kabupaten akan mengikuti seleksi tahap II berupa CAT dan wawancara di Kanwil Prov. Aceh, bagi yang tidak Lulus Tes CAT dan Wawancara jangan kecewa, dan jangan menyerah Tes Petugas Haji ini adalah Panggilan Pimpinan, Ibadah Haji Panggilan ALLAH, Ucapnya.

“Pada kesempatan yang lain bapak Kasi Bimas  Islam Drs. H. Ali Nurman,  dalam sambutannya hari ini akan mengelar  Sosialisasi Si-EKA, yang di pandu langsung oleh Bapak Kasubbag TU Kankemenag Kab. Simeulue Fauzan, S.Ag, hal yang sama pada Jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penghulu yang dilaksanakan pada Hari ini  bertempat di Aula Kankemenag Kab. Simeulue Tambahnya pula, 

aplikasi SIEKA diharapkan mampu meningkatkan etos kerja ASN Kementerian Agama Kab. Simeulue. Dengan adanya SIEKA, ASN Kementerian Agama bisa lebih meningkatkan kualitas kerja dan kualitas pelayanan publik. Karena dengan adanya aplikasi SIEKA, kinerja harian setiap ASN bisa lansung dikontrol oleh atasannya. “SIEKA menjadi perangkat yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja dan prestasi pegawai dan memonitoring pegawai” Tutupnya(Sf)

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh