CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tim Itjen Serahkan Hasil Reviu Laporan Keuangan Semester II Kanwil Kemenag Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 398
Kamis, 30 Januari 2020
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)-Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI menyerahkan hasil reviu laporan keuangan semester II tahun 2019 kepada Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs Djulaidi Kasim, M. Ag yang diwakili oleh Kepala Bidang Urais dan Binsyar Drs H Hamdan MA selaku Pelaksana Harian Kakanwil.

Hasil reviu laporan keuangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pengendali Teknis dari Itjen, Rait Gustardi di ruang rapat Kakanwil usai kegiatan exit briefieng, Kamis 30 Januari 2020.

Dengan diserahterimakan hasil reviu, maka akhir dari telaah laporan keuangan sudah dibahas bersama antara Itjen Kemenag RI dengan Kanwil Kemenag Aceh. Sebelumnya, tim Itjen telah melakukan reviu laporan keuangan semester II 2019 sejak 22 s.d 30 Januari 2020.

Sebelum penyerahan hasil reviu, tim Itjen terlebih dulu  memaparkan hasil reviu terhadap laporan keuangan  Kanwil Kemenag Aceh.

Rait Gustardi menyampaikan, reviu laporan keuangan semester II menjadi penting untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Semoga tahun ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dapat kembali mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan jumlah satkernya yang tinggi," kata Rait.

Di samping itu, Fahmi Rosyadi selaku Ketua Tim Itjen mengatakan, secara umum Kanwil Kemenag Aceh telah menuntaskan draf laporan keuangannya. Hanya saja ada beberapa hal yang harus segera dituntaskan.

"Apa yang kami sampaikan agar tidak menjadi masalah di kemudian hari saat ada tim auditor luar atau dalam yang datang," kata Fahmi.

Sementara itu, Kepala Bidang Urais dan Binsyar, Drs H Hamdan MA, berterima kasih atas kedatangan Tim Itjen ke Kanwil Aceh. Ia menjelaskan, Kanwil Kemenag Aceh akan memperbaiki setiap kekurangan yang didapatkan oleh tim Itjen saat melakukan reviu.

"Yang sudah baik akan kami mempertahankan. Jika ada yang perlu kami selesaikan maka akan kami selesaikan. Tentunya, hasil laporan ini kami bahas kembali nantinya," kata Hamdan.[WD]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh