CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wabup Abdya Tutup MOGT Ke-2 MTsN 1 Abdya, MIS Muhammadiyah Juara Umum

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1249
Sabtu, 18 Januari 2020
Featured Image

Blangpidie (Humas/Badrul) --- Kegiatan MTsN 1 Mencari Bakat, MTsN One’s Got Talents (MOGT) Ke-2  yang digelar selama empat hari mulai 15 Januari sampai dengan 18 Januari 2020 diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Barat Daya (MTsN 1 Abdya) secara resmi ditutup oleh  Wakil Bupati (Wabup) Muslizar. MT, Sabtu (18/1).

Kegiatan tahunan MTsN 1 Abdya MTsN One’s Got Talents (MOGT) Ke-2 mengangkat tema “Dengan semangat untuk berprestasi, kita lanjutkan pembelajaran secara aktif, serta kita perkuat rasa persatuan & persaudaraan” 

Wakil Bupati, Muslizar, MT dalam arahannya saat penutupan menyampaikan terimakasih kepada Kepala MTsN 1 Abdya yang telah melaksanakan kegiatan MTsN One’s Got Talents (MOGT) Ke-2  yang menurutnya sangat luar biasa sebagai tempat bagi para siswa/i baik tingkat MI/SD maupun  MTs/SMP untuk menyalurkan bakat dan keahliannya.

Lebih lanjut Muslizar, MT yang juga merupakan Ketua Komite MTsN 1 Abdya itu berharap kegiatan lomba tempat penyaluran bakat bagi siswa/i seperti MTsN One’s Got Talents yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Abdya ini juga dapat dilaksanakan oleh Sekolah dan Madrasah yang lain di Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Kegiatan yang luarbiasa seperti MTsN One’s Got Talents (MOGT) Ke-2  yang dilaksanakan MTsN 1 Abdya ini tentunya karna adanya komunikasi dan kerja sama yang baik, banyak kelebihan yang akan kita dapat di MTsN ini, berbanggalah bapak/ibu yang telah berhasil menyekolahkan anaknya di Madrasah ini, setiap tahunnya hampir 50 persen siswa/i yang mendaftar di MTsN 1 Abdya  tidak  dapat diterima karna masih kekurangan  ruang kelas belajar, InsyaAllah kita akan terus usahakan  penambahan ruang kelas belajar yang baru ” ujar pejabat nomor dua di Abdya itu. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Abdya dalam hal ini diwakili Kasi Pendidikan Islam, Adihar, S.PdI,MA dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada kepala MTsN 1 Abdya yang telah berhasil melaksanakan kegiatan MTsN 1 Mencari Bakat dengan baik sebagai ajang silaturrahmi dan penyaluran bakat  bagi  para siswa/i Madrasah/Sekolah.

“Semoga kegiatan MTsN One’s Got Talents yang dilaksanakan MTsN 1 Abdya ini dapat dicontoh oleh Madrasah yang lain karna kegiatan sepeti ini dapat memupuk semangat belajar para siswa dan siswi karna dengan adanya kegiatan seperti ini ada tempat bagi mereka untuk menyalurkan bakat dan hobinya” harap Adihar.

Kepala MTsN 1 Abdya Erdiwar, S.Ag,M.Pd dalam laporanya menyampaikan Kegiatan MTsN One’s Got Talents (MOGT) Ke-2 tahun 2020 yang diselenggarakan MTsN 1 Abdya tersebut di ikuti oleh 516 siswa tingkat MI/SD utusan dari 28 Madrasah/Sekolah dan 58 siswa tingkat MTs/SMP dari 8 Madrasah/Sekolah di Abdya. 

Lebih lanjut Erdiwar menyampaikan untuk perlombaan tingkat MI/SD ada 10 cabang yang diperlombakan yaitu  Tilawah, Tahfidz Juz 30, lomba pidato bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, cerdas cermat, kaligrafi, rapai geleng, lomba bercerita, religi islami, Badminton dan lari 80 meter.  Sedangkatn untuk tingkat MTs/SMP ada tiga cabang perlombaan yaitu Badminton, Lomba bercerita dalam bahasa Inggris dan religi Islami.

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri MTsN One’s Got Talents (MOGT) Ke-2 yang dibacakan oleh Koordinator Dewan Juri H. Roni Haldi, Lc,  Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Muhammadiyah berhasil meraih juara umum sedangkan peringkat kedua diraih oleh MIN 2 Aceh Barat Daya dan peringkat ketiga MIN 8 Aceh Barat Daya. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh