CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Daud Pakeh Berkaca-kaca Saat Ingat Erwin Penerima Hadiah Umrah Jalan Santai

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 730
Kamis, 16 Januari 2020
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh tidak sanggup menahan haru saat membuka acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan resepsi HAB ke-74, Kamis (15/1).

Mata Daud Pakeh terlihat berkaca-kaca saat dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan ASN Kemenag Aceh yang secara suka rela menyumbang demi kesuksesan HAB ke-74 tahun 2020.

Mata pria yang dikenal ramah itu mulai berkaca saat ia mulai berbicara tentang hadiah umrah dan sepeda motor yang diundi saat HAB beberapa waktu lalu.

Ia menceritakan, kedua hadiah tersebut diterima oleh orang yang sangat ikhlas dalam bekerja. Keduanya merupakan pegawai dalam jajaran Kemenag Aceh.

Daud mengaku mengenal dengan baik kedua sosok itu. Menurutnya, mereka adalah sosok pekerja keras dan bekerja dengan energik.

Penerima hadiah umrah adalah Erwin Penyuluh Agama non-PNS di KUA Baiturrahman, Banda Aceh. Pria itu telah bercita-cita sejak 5 tahun terakhir untuk berumrah, namun terkendala biaya, sehingga ia menunda menunaikan niat baiknya itu.

"Ia sempat berucap "Labbaik Allahumma Labbaik" sebelum mengikuti kegiatan jalan santai yang kita buat," ujar Kakanwil.

Daud Pakeh menjelaskan, Erwin akan berangkat menuju tanah suci tahun ini setelah musim haji.

Kemudian penerima hadiah sepeda motor adalah Muhammad Al-Hafidzi (8 tahun). Siswa MIN 11 Banda Aceh itu adalah anak dari pegawai Kemenag Aceh yang juga bekerja dengan tulus ikhlas.

"Kedua hadiah utama ini diterima oleh dua ASN kita yang memang berhak menerima. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur," kata Daud Pakeh.

"Saya katakan ini merupakan rezeki yang diberikan oleh Allah atas ketulusan mereka dalam bekerja," ujarnya lagi.

Daud Pakeh menceritakan, kegiatan HAB beberapa waktu lalu terbilang sukses dan juga meriah. Bantuan yang diterima oleh Kanwil dalam bentuk hadiah juga terbilang banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Belum pernah seperti ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para donatur," ujar Daud Pakeh.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan resepsi HAB Kantor Wilayah Kemenag Aceh juga menyantuni 5 anak yatim dan fakir miskin yang ada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Kanwil Kemenag Aceh juga akan melakukan bedah rumah fakir miskin dalam beberapa hari ke depan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Aceh, pihak perbankan, sesepuh Kemenag Aceh dan tamu undangan lainnya.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh