SDN Gampong Jalan Peringati Maulid Nabi,Kasi PAIS Katakan Ini...?

Kankemenag Aceh Timur 13-01-2020 15:04

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Bapak Faisal SAg menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Gampong jalan Kecamatan Idi Rayeuk.Senin  (13/01).

Peringatan Maulid ini, hasil kerjasama yang solid antara Sumber Daya Pendidikan di SDN Gampong Jalan dengan Wali Murid.

Dalam kesempatan tersebut Faisal menyampaikan bahwa Maulid ini sebagai mementum strategik agar peserta didik lebih cinta kepada Rasulullah SAW, juga meneladani Akhlaq beliau.

“Bahwa peserta didik hari ini, sebagai calon pemimpin masa depan yang akan menerima tongkat estafeta kepemimpinan. Karenanya sejak dini, anak wajib dibekali iman, ilmu dan amal sehingga siap menghadapi Era Emas 2045,” kata Faisal

Sudah menjadi tradisi, setiap tahun selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mengapa selalu memperingati? Karena Maulid ini sebagai ajang pengembangan Pembelajaran PAI di sekolah, demikian dikatakan Rusmi SPd.I selaku kepala SDN Gampong Jalan.

“Dengan pendekatan agama, maka kehidupan akan damai dan sejahtera. Karakter inilah yang dibutuhkan untuk menghadapi zaman yang kompetitif,” jelas Rusmi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi PAIS Faisal SAg, Staf PAIS Ikbal Saqiuddin SE,Komite sekolah,Pegawas PAI dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW