CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Simeulue Gelar Sosialisasi Si-Eka

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 316
Selasa, 7 Januari 2020
Featured Image

________________________________________
KaSubbag TU buka sosialisasi si-Eka.

Kemenag Simeulue(Inmas)- “Kementerian Agama saat ini tengah membangun aplikasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja Aparatur Sipil Negara atau SI-EKA sehingga perlu diadakan sosialisasi kepada seluruh ASN Kemenag terkait cara penginputan seluruh kegiatan kedinasan mulai kegiatan tahunan , Bulanan sampai kegiatan harian”. Hal tersebut disampaikan Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Fauzan, S.Ag, saat memberi sambutan pada sosialisasi Penginputan SI-EKA di Aula Kantor Kemenag Kab. Simeulue, Selasa, (07/01/2020).

Fauzan menyampaikan agar seluruh ASN dapat segera menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat atau alat untuk memonitoring, serta mengukur kinerja ASN Kemenag, dan karena sudah menyangkut dengan kinerja ASN, sudah tentu akan berkaitan dengan pembayaran tunjangan kinerja nantinya," tandas Fauzan.

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kab. Simeulue Fauzan, S.Ag mengatakan, “Kegiatan sosialisasi ini untuk ASN yang ada disetiap Seksi/Penyelenggara, agar semua ASN Kemenag Kab. Simeulue bisa mengerti tata cara penginputan aplikasi Si-EKA ini”, ujarnya.

Menurut Fauzan, dengan adanya SI-EKA, kita tidak perlu lagi membuat catatan kertas laporan secara manual karena sudah ada dalam sistem tersebut. Dengan SI-EKA, kita akan tahu siapa bekerja apa, siapa melakukan apa, dan siapa yang bekerja maksimal dan hal ini akan mempengaruhi perolehan tunjangan kinerja (tukin) ASN Kemenag ke depan jika aplikasi ini sudah diberlakukan kepada seluruh ASN, tegasnya.

Sementara itu bertindak sebagai narasumber dalam acara sosialisasi ini Rahmat Amonda, S.HI menyampaikan, “Untuk memulai aplikasi tersebut, terlebih dahulu kita masuk ke halaman web dengan alamat sieka.kemenag.go.id selanjutnya masukkan username dan password dengan Nomor Induk Pegawai (NIP)” ungkap Momon

“Setelah itu pertama kali harus melengkapi data profile ASN dan selanjutnya dapat memulai untuk mengisi data lainnya terutama kegiatan pekerjaan atau tupoksi masing-masing ASN,” jelas Momon.

Para peserta menyimak sambil mempraktekkan secara langsung, bahkan mereka bisa bertanya secara langsung bila terkendala dalam penginputan. (Safardin)

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh