CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Upacara HAB Ke-74 Kemenag Simeulue Diisi Penyerahan Award dan Santunan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 209
Jumat, 3 Januari 2020
Featured Image

Kemenag Simeulue (Inmas) – Kantor Kemenag Kabupaten Simeulue menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementrian Agama RI di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Jum’at, (3/1/2020).

HAB Kemenag RI ke-74 tahun 2020, mengusung tema 'Umat Rukun, Indonesia Maju', diminta Kakankemenag Kab. Simeulue, sebagai refleksi untuk melakukan perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Indonesia, Upacara yang berlangsung khidmat itu diikuti seluruh pegawai dibawah naungan Kemenag Kab. Simeulue, serta siswa-siswi MAN 1, MTsN dan perwakilan sekolah lainnya.

Hadir pada upacara ini Bupati Simeulue, DPRK Simeulue, Sekretaris Daerah Kab. Simeulue, Forkopimda dan undangan lainnya.

Upacara ini ditandai dengan pembacaan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi yang dibacakan oleh Kakankemenag Simeulue Drs. H. Aiyub,

Dalam sambutan Mentri Agama RI, Fachrul Razi yang dibacakan Kakankemenag Kab. Simeulue Drs. H. Aiyub, MA menyebutkan, Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

“Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu,”ujar Menteri Agama RI yang dibacakan Aiyub

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” lanjutnya.

“Usai Pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-74, Kakankemenag Kab. Simeulue Drs. H. Aiyub, MA Serahkan Santunan Anak Yatim serta Piagam Penghargaan Kepada Guru yang berpretasi serta Operator. siswa siswi berprestasi, diantaranya Siswa-siswi dalam prestasi bidang Lomba,

Dengan adanya lomba tersebut, diharapkan bisa terus memacu para pegawai maupun siswa siswi sekolah di bawah naungan Kemenag. Ia berharap, “Semoga eksistensi kinerja dan loyalitas dari pegawai di lingkungan Kemenag Simeulue bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya.(Safardin)

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh