CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wakil Walikota Sabang Inspektur Upacara HAB Kementerian Agama Ke-74

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 357
Jumat, 3 Januari 2020
Featured Image

Sabang (Rizl/ Vic) --- Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama di Kota Sabang berlangsung khidmat. Kegiatan ini dipusatkan pada komplek Madrasah Terpadu MAN Sabang, Jumat (03/01/2020).

Wakil Walikota Sabang, Drs Suradji Junus bertindak sebagai Inspektur  Upacara HAB Kementerian Agama RI ke-74 di Kota Sabang.

Kegiatan yang mengangkat tema utama “Umat Rukun, Indonesia Maju” diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pramu Bakti, Guru, Penyuluh Agama, Siswa di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Sabang.

Pembacaan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi oleh Suradji Junus yang berisikan himbauannya untuk hidup selalu rukun menghormati terhadap seluruh umat beragama di Indonesia.

“Undang-undang Dasar Negara Indonesia pasal 29 menegaskan bahwa Negara berdasarkan atas Tuhan Yang Maha Esa, dan Negara menjamin kebebasan individu untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadat menurut kepercayaannya masing-masing,"  ungkap Suradji.

Menag RI menegaskan, penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam “satu kotak” untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara.

Di akhir sambutan Menteri Agama RI sebagaimana dibacakan Drs Suradji Yunus selaku Inspektur Upacara, meminta kepada segenap aparatur kementerian agama untuk memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki guna semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik kementerian agama.

Usai upacara bendera, Kementerian Agama Kota Sabang memberikan santunan terhadap anak yatim dan janda, juga penghargaan terhadap ASN purna bakti, reward kepada guru berprestasi provinsi dan nasional kemudian reward kegiatan peujroh madrasah, reward pelayanan pada subbag dan seksi di lingkungan kementerian Agama Kota Sabang.

Panitia HAB Kemenag ke 74 Kota Sabang yang diwakili H Murdani S Ag MA, membacakan surat keputusan tim penilai lomba seni dan keagamaan untuk siswa dan siswi dari tingkat RA,MI,MTs, dan MA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Sabang.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh