Hari Amal Bakti Ke-74, Kemenag Bener Meriah Launching Zona Integritas dan SI-EKA

Kankemenag Bener Meriah 03-01-2020 13:01

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Redelong (Zulkifli) --- Peringatan Hari Amal Bakti  (HAB) ke 74 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah yang di pusatkan di halaman Kankemenag Kabupaten setempat berjalan dengan hikmat, Jum'at, 3/1/2020.


Di peringatan Hari Amal Bakti ke - 74, Kankemenag Bener meriah melaunching dua program sekaligus, di antara nya Launching Zona Integritas dan launching SI-EKA (Sistem Informasi Kinerja ASN) pada tahun 2020.


Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, MM menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Ada 6 hal dalam amanat Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi yang disampaikan oleh Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, MM dalam peringatan HAB ke-74 saat itu, yang pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Lanjut Sekda, yang kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja kementerian agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindak dengan sumpah jabatan. Ketiga tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

“Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan, dan ke-enam implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.”kata Sekda saat membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Diahir sambutan Menteri Agama, Sekda Drs. Haili Yoga,MM menagatakan, kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang dimiliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Hari Amal Bakti ke-74 Tahun 2020 kali ini mengambil tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” tampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, sejumlah kepala SKPK,sejumlah ketua organisasi wanita, para pejabat dan seluruh pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.


Pantauan di Kantor Kamenag Bener Meriah, usai pelaksanaan upacara, Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020 itu diisi dengan pembagian hadiah dan piagam penghargaan serta Cinderamata untuk para Pensiunan ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW