CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Puncak Peringatan HAB Ke-74, Kemenag Aceh Timur Santuni Anak Yatim dan Donor Darah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 314
Jumat, 3 Januari 2020
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Puncak pada Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia pada 3 Januari 2020, Panitia HAB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur laksanakan upacara di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, setelah selesai upacara berbagai kegiatan sosialpun dilaksanakan sebagai bentuk amal bakti Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur kepada umat.

Diantara kegiatan sosial tersebut yaitu penyerahan santunan kepada 50 anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten II Sekdakab Usman Arachman didampingi Kakankemenag Aceh Timur Drs. H. Arijal, M.Si dan Kasubbag TU H Akly SAg MH serta Kasi Pendidikan Madrasah H Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA.

Selain Menyerahkan santunan kepada anak yatim panitia HAB juga melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Zubir Mahmud.

Pelaksanaan HAB ke 74 di Kabupaten Aceh Timur berlangsungĀ  sangat meriah.

Pada kesempatan tersebut Usman Archman mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian Agama atas distribusi dan kerja samanya selama ini untuk turut membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang keagamaan dan pendidikan.

"Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-74, semoga Kementerian Agama Republik Indonesia terkhusus Kabupaten Aceh Timur terus berjaya serta dapat bersaing dan bersanding dengan instansi lain, ucap Usman Archman

Kepala Kankemenag Aceh Timur Drs. H. Arijal, M.Si menyampaikan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur akan terus berbenah kearah yang lebih baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada tahun 2019 Kementerian Agama telah melaksanakan berbagai kegiatan yang menfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat diantaranya pengukuran arah kiblat gratis, pembinaan manasik haji bagi calon jamaah haji dan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin," ujar Arijal.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Aceh Timur juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan dan kerjasama yang baik selama ini

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh