CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Timur Gelar Upacara Puncak Peringatan HAB Ke 74

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 623
Jumat, 3 Januari 2020
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur menggelar upacara bendera dalam memperingati Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 tingkat kabupaten Aceh Timur, upacara tersebut digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.Jumat (03/01/2020).

Upacara bendera yang diikuti Seluruh ASN Kemenag dan Siswa Madrasah  dihadiri  Bupati Aceh Timur dalam Hal Ini diwakili oleh Asisten II Sekdakab yang sekaligus  bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara juga dihadiri jajaran Forkompinda setempat, sesepuh dan purnabakti Kemenag, dan pengurus FKUB Kab. Aceh Timur dan  semua pejabat structural dan fungsional, semua ASN Kankemenag ,ASN Madrasah, ASN KUA, penyuluh ASN dan Non ASN se Kab. Aceh Timur.

Selaku Inspektur upacara Usman Archman membacakan teks sambutan Menteri Agama, setelah membacakan teks sambutan Menteri Agama Arahcman mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan , kerukunan dan saling menghargai perbedaan yang ada sehingga Aceh Timur tetap aman dan kondusip, Harap Aracman

Arachman menambahkan, dengan tema HAB ke-74 "Umat Rukun Indonesia Maju " Aracman  mengajak semua yang hadir pada  upacara tersebut agar menjadi duta pemersatu baik intern dan antar umat beragama maupun umat beragama dengan pemerintah.imbuh Arcman.

Sedang kan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal M.Si berharap "Dengan makna HAB ke-74  Negara kita senantiasa bersatu padu jangan saling memfitnah, membenci apalagi menebar isu yang akan memperpecah persatuan yang sudah terjalin dengan baik di bumi negeri ini. Saya berharap  jauhi ujaran kebencian“. Sehingga dengan ridho Allah subhanawata`ala, Indonesia semakin kondusif di tahun 2020 ini.” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan HAB ke 74 Drs Saifullah MN meyampaikan kepada media ini Setelah melaksanakan upacara ada acara tambahan yaitu pemberian Santunan kepada 50 orang Anak yatim dari siswa Madrasah,Pemberian penghargaan kepada 15 orang dewan guru Madrasah penulis Buku, Donor Darah serta Acara Tasyakuran yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Aceh Timur.ucap Saifullah.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh