CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Agara Melantik Pejabat Eselon IV

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 691
Kamis, 2 Januari 2020
Featured Image

Kutacane (Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara H. Salman, S.Pd.,M.Ag melantik dan mengukuhkan kembali pejabat eselon IV dalam lingkungan Kantor Kemenag Kab. Aceh Tenggara, Kamis (2/20) di Aula Kantor setempat.

Pelantikan dan pengukuhan kembali sesuai dengan amanat PMA Nomor 19 Tahun 2019 dan surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor B-422/Kw.01.1/2/Kp.07.6/12/2019 tentang Pengukuhan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh  Tenggara.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Agara H. Salman, S.Pd.,M.Ag, Kepala Subbag Tata Usaha, para Kasi dan Penyelenggara, para Kepala Madrasah, para Kepala KUA Kecamatan dan ASN Kantor Kemenag Aceh Tenggara.

Adapun pejabat Eselon IV yang dilantik dan dikukuh kembali yakni:

1. Saharudin, S.Ag.,MM sebagai Kepala Subbag Tata Usaha (pengukuhan kembali);

2. Nasruddin, S.Ag.,M.PdI sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (pengukuhan kembali)

3. H. Ahmad, S.PdI sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (pengukuhan kembali);

4. Muliadi Imami, S.Ag.,M.Si sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (pengukuhan kembali);

5. Amon Yadi, S.Sos.I.,MA sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (pengukuhan kembali);

6. Syaiful, S.HI sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren (pengukuhan kembali);

7. DR. Ridwan Syah, MA sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf sebelumnya Penyelenggara Syariah;

8. Baginda Maruli Tua Sirait, SE sebagai Penyelenggara Kristen (Pengukuhan kembali), dan

9.  Emanuel Bahagia, S.Ag sebagai Peyelenggara Katolik.


Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Agara H. Salman, S.Pd.,M.Ag mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan ini ucapnya.

“ Hari ini saya melantik dan mengambil sumpah janji saudara saudara, pada suatu saat nanti saya akan tagih janji itu kembali” tambah H. Salman.

“Jabatan yang anda pegang hari ini adalah sebuah amanah, dan semua itu juga akan diminta pertanggung jawabnnya dihadapan Allah SWT” ujarnya.

H. Salman juga menyampaikan bahwa saudara yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini adalah orang orang yang dipilih dan orang yang terbaik mengisi posisi jabatan ini, bisa saja suatu saat nanti jabatan ini disi oleh orang lain yang lebih baik dari kita hari ini tegas Kepala Kantor tersebut.

“Besar harapan saya kepada pemangku kepentingan yang telah diambil sumpah janjinya hari ini memberi kontribusi terbaik untuk membangun lembaga ini menjadi lebih baik” harap beliau sebagai penutup.

Pengambilan sumpah janji dan pengukuhan jabatan administrasi ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah lingkungan Kantor Kementerian Agama Prov. Aceh.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh