CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sambut HAB ke-74, MIN 52 Bireuen Gelar Zikir dan Doa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 390
Kamis, 2 Januari 2020
Featured Image
Bireuen (Farizal)—Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 kementerian agama, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kankemenag Bireuen menggelar aneka kegiatan.
Sebagaiama diberitakan media ini sebelumnya, sejumlah penyuluh agama menggelar bakti social (baksos) di masjid kecamatan Kuta Blang-Bireuen, misalnya. Dan sejumlah kegiatan lomba tingkat madrasah.
Seksi pendidikan madrasah kankemenag Bireuen menggelar lomba video pembelajaran guru madrasah/ Raudhatul Atfal (RA) di lingkungan kankemenag Bireuen tahun 2019. Pengumun pemenagnya akan dilaksanakan setelah puncak peringatan HAB ke-74 di MIN 50 Bireuen, pada Jumat (3/1/2020), usai upacara besok.
Sementara itu, MIN 52 Bireuen –masih dalam rangkaian peringatan HAB ke-74—menggelar zikir dan doa bersama pada Kamis (2/1), yang dipusatkan di Masjid Jami’ Bale Stuy kecamatan Peusangan-Bireuen, yang berada tepat di samping madrasah.
Kepala MIN 52 Bireuen, Hanafiah SAg MA keada media ini menjelakan bahwa kegiatan diikuti oleh dewan guru dan siswa madrasah tersebut, juga beberapa tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.
Menurut Hanafiah, kegiatan ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT semoga kemeterian agama tetap jaya dalam memerankan dan mengembangkan Islam sebagai agama yangrahmatan lilalamin.
Sebelum memimpin zikir dan doa bersama, Hanafiah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kementerian agama selama ini tidak hanya mengurus urusan orang hidup. Tetapi juga mengurus orang yang sudah meninggal dunia.
Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di masjid kebanggaan masyarakat Bale Stuy tersebut juga bertujuan sebagai pembelajaran bagi siswa, juga membangun kesadaran masyarakat guna memakmurkan masjid.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh