CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ini Dia Pejabat yang Dilantik di Sabang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 702
Kamis, 2 Januari 2020
Featured Image

Sabang (Vic/ Rizl) ---    Drs H Marzuki Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang pagi tadi  resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala MAN Sabang yang baru serta Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) pada MAN dan MTsN Sabang yang baru,  Kamis (02/01/2020).

Acara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat di aula MAN Terpadu Sabang. Secara bersamaan juga turut dilantik oleh Kankemenag Sabang, sesuai dengan amanat PMA Nomor 19 Tahun 2019, para pejabat lama kedalam  jabatan baru di Kantor Kemenag Sabang. 

Kepala MAN Sabang yang baru dilantik adalah Dra Suhaimi sebelumnya menjabat guru IPS MAN Sabang, ia menggantikan Nazaruddin S Ag yang kembali menjadi guru bidang studi IPS MAN Sabang.

H Askari Ishak SE yang sebelumnya bertugas sebagai Pengembang Kepegawaian Kemenag Sabang, dipromosikan menjadi Kaur TU MTsN menggantikan Eriadi ST yang selanjutnya diangkat sebagai Kaur TU MAN Sabang. Jabatan tersebut (Kaur TU MAN) sebelumnya diduduki oleh Radhiah SE kemudian dimutasi ke Kankemenag Sabang.

Mereka yang diangkat kembali dalam jabatan baru tersebut adalah: 

1. Al Faizin S Pd I MM sebelumnya menjabat Kasubbag TU, diangkat kembali menjadi Kasubbag TU (Pengawas Eselon IV a).

2. Munawar S Ag jabatan lama Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) diangkat kembali dalam jabatan baru Kasi Penmad (Pengawas Eselon IV a).

3. Murhaban S Pd I jabatan lama Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren ( PD Pontren) diangkat kembali dalam jabatan baru Kasi PD Pontren (Pengawas Eselon IV a).

4. Juniar S Ag jabatan lama Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) diangkat kembali dalam jabatan baru Kasi PAI ( Pengawas Eselon IV a).

5. H Murdani S Ag MA jabatan lama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) diangkat kembali dalam jabatan baru Kasi PHU (Pengawas Eselon IV a).

6. Zainuddin S Ag jabatan lama Kasi Bimbingan  Masyarakat Islam (Bimas Islam) diangkat kembali dalam jabatan baru Kasi Bimas Islam (Pengawas Eselon IV a).

7.  Masri S Ag jabatan lama Penyelenggara Syariah, diangkat kembali dalam jabatan baru Penyelenggara Zakat Wakaf (Zawa) (Pengawas Eselon IV b).

Pengukuhan kembali dalam jabatan eselon empat (Pengawas Eselon IV) di Kemenag Sabang merupakan amanat dari Peraturan Menteri Agama (PMA) RI Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam pengukuhan sumpah sekaligus pelantikan tersebut turut disaksikan langsung oleh Maulidarriani S IP, perwakilan dari Kanwil Kemenag Aceh serta dihadiri Pengawas Pendidikan dan seluruh Kepala Madrasah se Kota Sabang.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh