CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Lomba Masakan Sehat DWP Kankemenag Aceh Barat Meriahkan HAB Kemenag Ke-74

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1283
Senin, 30 Desember 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, mengadakan lomba memasak sehat. Tidak hanya sehat, kreativitas pun dijadikan sebagai nilai utama pada masakan.


Perlombaan yang diikuti oleh kaum ibu-ibu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat berlangsung di Kantor Kementerian Agama setempat, Senin (30/12).


Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Erna Marningsih, S.Ag mengatakan, perlombaan tersebut merupakan upaya meningkatkan kreativitas bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, dalam menciptakan menu masakan sehat dari bahan yang sederhana.


Erna menyebutkan, 3T menjadi menu masakan yang diperlombakan pada kegiatan tersebut, yaitu tempe, tahu, dan telur. Setiap tim yang terdiri dari tiga personel harus bisa memaksimal menu masakan mereka. Kenikmatan rasa, inovasi dan kreatif pun menjadi penilaian dari tim juri.


“Mereka dituntut kreatif. Dari bahan dasar yang sederhana, tapi bisa dinikmati dengan istimewa. Misalnya pada cabang lomba memasak telur, mereka hanya disediakan sepuluh butir telur, untuk diolah menjadi makanan nikmat dan kreatif. Begitupun cabang lomba tempe dan tahu,” ungkap Erna.


Erna menyebutkan, ada sembilan Tim yang ikut serta pada perlombaan tersebut, yaitu Tim Kantor Urusan Agama, Pengawas Madrasah/PAI, Sekretariat Kemenag Aceh Barat, Seksi Bimas Islam, Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Seksi Pendidikan Madrasah, Penyelenggara Syariah, Seksi Pendidikan Agama Islam, dan Seksi Pendidikan Pondok Pesantren.


“Selain memperingati HAB, ini juga menjadi momentum mempererat silaturahmi antar ibu-ibu DWP, karyawati, dan seluruh anggota keluarga besar Kantor Kemenag Aceh Barat,” tambahnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag menyampaikan apresiasi kepada DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai ukhuwah antar anggota DWP dan karyawati, dalam menggalakkan menciptakan makanan sehat dari bahan dasar sederhana, yaitu tempe, tahu, dan telur.


“Kegiatan ini juga dapat memunculkan bakat minat terpendam,” sambungnya.


Ia berpesan kepada DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat untuk mempertahankan kegiatan tersebut, dan kedepan akan lebih meriah, serta dapat melahirkan para pengusaha kuliner sehat dan kreatif.


Adapun para pemenang lomba masak tersebut yaitu :


Cabang Lomba Memasak Telur

Juara I           : Tim Sekretariat Kemenag Aceh Barat (Eva Yanti Lubis, Qorina Ulfa, Afriana)

Juara II     : Tim Pengawas Madrasah/PAI (Siti Aisyah, Nurjannah, Juliana Eka)

Juara III         : Tim KUA (Masriani, Baitimasniani, Yuli)


Cabang Lomba Memasak Tempe

Juara I: Tim Seksi Penyelenggara Haji dan Umra (Neni Sri Astati, Nuraini, Linda Okrisa)

Juara II         : Tim Seksi Pendidikan Agama Islam (Rafnidar, Surya Kelly, Mastuti Aidar)

Juara III         : Tim Penyelenggara Syariah (Roslita, Irawani, Dalismar)


Cabang Lomba Memasak Tahu

Juara I: Tim Pendidikan Pondok Pesantren (Raudha Ibrahim, Nurjannah, Salma Tanjung)

Juara II         : Tim Seksi Pendidikan Madrasah (Husainah, Ayu Puspita, Nur Aina)

Juara III         : Tim Seksi Bimas Islam (Sariani, Rosmaniar, Darliana).[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh