CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sambut HAB Ke 74, Bupati Aceh Timur Lepas Jalan Santai

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 453
Minggu, 29 Desember 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Memperingati Hari amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian agama RI di Kabupaten Aceh Timur menggelar acara jalan santai pada Minggu, 29/12/2019 pagi. Pelepasan jalan santai tersebut dilakukan oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib yang didampingi oleh Kakan kemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.Si dan Para pejabat terkait.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat, atas peringatan HAB Nasional Kemenag ke-74 bagi seluruh jajaran Kemenag RI dan khususnya Kemenag Aceh Timur. Tidak hanya itu, Beliau juga mengapresiasi dan menilai positif kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Bupati juga menilai Kemenag Aceh Timur  adalah mitra penting bagi Pemkab dalam melaksanakan pembangunan keumatan dan keagamaan di Kabupaten Aceh Timur.

‘’Kami atas nama Pemkab Aceh Timur  mendukung dan mengapresiasi kegiatan jalan santai yang diselenggarakan ini, dimana kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kemenag”. Ujar Bupati

Menurutnya kegiatan ini merupakan hal positif bagi masyarakat Aceh Timur  khususnya. Karena dengan kegiatan seperti ini, dapat menciptakan masyarakat Aceh Timur yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Dengan sehat jasmani dan rohani maka ada SDM yang sehat untuk membangun masyarakat Aceh Timur, menuju masyarakat yang sejahtera, berkeimanan, dan ketakwaan serta hidup antar umat beragama yang rukun dan harmonis.” Ujar Bupati

Dalam kesempatan yang sama dilokasi kegiatan Drs Idris SPd.I meyampaikan Kemenag Aceh Timur sudah menyiapkan 3.000 kupon doorprize. 

Lebih lanjut Idris menjelaskan, 3.000 kupon doorprize dengan sejumlah hadiah menarik sudah disiapkan dan akan dibagikan setelah jalan santai selesai, semua kupon yang tersedia ludes, ” Katanya.

Idris menyebutkan,” rute jalan santai yaitu dimulai dari halaman pondopo Bupati Aceh Timur menuju kota Idi terus lanjut belok kiri ke depan terminal Idi dan lanjut ke Jalan Medan-Banda aceh dan terus menuju ke pondopo idi lagi”,tutup idris

Pantauan Media ini, kegiatan jalan santai yang berlangsung hari minggu terbuka untuk umum. Bahkan antusias ribuan Masyarakat baik umum dan pegawai Kemenag Aceh Timur turut datang langsung untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh