CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sambut HAB ke 74, ASN Kemenag Aceh Timur Gelar Bakti Sosial

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 473
Sabtu, 28 Desember 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas)Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 03 Januari,Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melaksanakan bakti Sosial bergotong royong membersihkan  Rumah Ibadah dan tempat umum di setiap mesjid,Menasah, Kuburan dan Lain-lain yang ada di dalam kecamatan di kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di 24 Titik dan di ikuti oleh seluruh ASN baik PNS maupun Non PNS .Sabtu (28/12).

Melihat aksi ini masyarakat sekitar turut senang dan mendukung gerakan kebersihan lingkungan yang digagas kantor Kemenag Aceh Timur.

Didorong rasa kebersamaan  pekerjaan berat teras ringan. Dalam waktu sekejab seluruh sampah di pekarangan masjid lenyap seketika. Tidak hanya  sampai di situ pasukan bersih-bersih lingkungan  juga menyisir selokan di sekitar Masjid.

Kakankemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.Si turut memberika ucapan  senang serta mendukung kegiatan sebagai upaya kepedulian kantor Kemenag  terhadap kebersihan lingkungan.

“Gotong-royong ini memiliki nilai pahala yang tinggi disisi Allah, makna ibadah bukan hanya menunaikan shalat lima waktu, ibadah itu luas cakupannya. Berbuat baik seperti membersihkan masjid termasuk salah satu pahala besar disisi Allah.” Ujar H Arijal

Dengan bergotong-royong di masjid  memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah. Membersihkan lingkungan sekaligus telah menjalankan sebagian himbauan Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wa Sallam,

 “Kebersihan adalah bagian dari iman, artinya salah satu tuntutan iman adalah menjaga kebersihan” kutip H Arijal dari salah satu hadis.

Menurut Pantauan Kami, Saat melaksanakan monitoring kebeberapa kecamatan yang melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Aceh Timur, Kegiatan gotong-royong ini berlangsung meriah dan dengan antusias masyarakat turut membantu bergotong-royong masal bersama ASN Madrasah dan karyawan –Karyawati KUA di setiap kecamatan.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh