CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Timur Sebarkan Khatip Jumat Di 24 Kecamatan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 543
Jumat, 27 Desember 2019
Featured Image

Idi (Irfan) kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur  meyebarkan  24  Khatib di seluruh  Kecamatan di Aceh Timur untuk mengisi khutbah Jum'at dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 74.

Dalam kesempata tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur  Drs H Arijal M.Si  menjelaskan,  24  para khatip tersebut merupakan ASN dari jajaran Kemenag Aceh Timur, baik dari Penyuluh, Kasi dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan serta Kepala Madrasah.

lebih Lanjut, Jelas H Arijal, topik pada Khutbah jumat lebih mengarah pada persatuan Umat dalam menjaga kebersamaan.,Umat rukun indonesia maju khususnya .

"Bisa ditinjau dari aspek kehidupan, aspek sosial kemasyarakatan, maupun aspek lain ,"ujar H Arijal

“Mereka berkhutbah di masjid sesuai dengan arahan masing-masing KUA kec. Kegiatan ini khusus untuk shalat Jumat (27/12) dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kemenag yang  jatuh pada 3 Januari 2020 mendatang,” jelasnya.

Khutbah Jumat ini digelar karena tiga hal, yaitu acara rutin karena setiap hari Jumat pasti ada khutbahnya,Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari,  Persiapan memasuki tahun 2020.

Tgk Muhammad  Isa SPd.I  salah Satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag meyatakan dalam Khut bahnya  belakangan ini,dunia islam sedang di guncang hebat dengan maraknya islam ophobia yang sedang melanda dunia.guncangan ini bukanlah sekedar guncangan biasa.tapi merupakan bagian dari rangkain cobaan  dan ujian yang allah SWT berikan kepada umat islam.

Dikatakannya,isu –isu ini menguji kita,umat islam,apakah kita benar –benar memakai islam sebagai rahmatan lil alamin.Disini bukan hanya kita yang diuji,tapi juga kepahaman kita mengenai konsep rahmatan lil alamin.

Untuk bisa membawa berkah bagi seluruh  umat manusia,umat islam haruslah berbuat baik kepada siapa saja tampa terkecuali,dengan begitu islam akan menjadi rahmatan lil Alamin,Islam bisa berkembang dengan pesat pada masa rasulullah SAW bukan karena kekuatan pedang,tapi dengan kekuatan hati .

Jika kita lihat dunia sekarang,dimana bayak yang memusuhi islam,umat islam justru tidak menggunakan hati yang sudah diajarkan oleh rasulullah SAW,marikita lihat di indonesia,Ditengah hangat nya isu jerusalem,yang hanya dilakukan oleh indonesia hanya megancam Amerika,meyebarkan  pesan kebencian terhadap Amerika dan yahudi.ini sungguh sangat bertentangan dengan apa yang diajarkan rasulullah.

Maka sangat wajar umat islam sekarang bayak yang memusuhi dan membenci islam,yang diharapkan membawa berkah bagi seluruh umat manusia,malah membawa dunia menuju perpecahan dan kehancuran.

Umat islam sekarang bayak yang sudah kehilangan kekuatan hati nya dan hanya berbuat baik kepada yang seiman saja,itupun  hanya yang sepemikiran,melencengnya sikap umat islam inilah yang meyebabkan bayak pihak yang memusuhi islam karena mereka (yang memusuhi islam) tidak merasakan kebaikan umat islam,malah sebalik nya,mereka merasa dirugikan oleh umat islam,jika kemelencengan ini terus dipertahankan,maka kehancuran umat islam tinggal menunggu waktu saja.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh