CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Keluarga Besar Kemenag Bireuen Takziah ke Rumah Mertua Waled Nu Samalanga

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 722
Jumat, 27 Desember 2019
Featured Image
Bireuen (Farizal)— Keluarga besar kantor kementerian agama Bireuen, Kamis (26/12/2019) bertakziah ke kediaman mertua Tgk H Nuruzzahri, atau yang sering disapa Waled Nu, Hj Ainiah binti Tgk Nyak Abbas.
Kehadiran rombongan kemanag Bireuen pada hari ke-6 meninggalnya Ummi Samalanga (panggilan akrab Hj Ainiah) di Dayah Putri Muslimat, Gampong Putoh, Samalanga-Bireuen tersebut disambut keluarga dan para guru serta santri.
Tampak hadir dalam rombongan kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, Para kasi dan penyelenggara syariah, kepala madrasah, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penyuluh agama Islam, dan pegawai di lingkungan kankemanag Bireuen.
Zulkifli dalam sambutannya di hadapan seratusan lebih jamaah takziah menyampaikan ucapan duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhumah.
Ia mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk sama-sama membacakan samadiah seraya memanjatkan doa, semoga almarhumah diterima amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, dan ditempatkan di surga Allah SWT.
“Teriring doa, semoga almarhumah husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di jannah Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggal agar diberikan kesabaran dan ketabahan, terus  senantiasa mendoakan almarhumah di alam barzah,” pinta Zulkifli.
Almarhumah Hj Ainiah binti Tgk Nyak Abbas adalah isteri almarhum Tgk H Jalaluddin atau Ayah Jalal, pendiri Dayah Putri Muslimat, yang terletak di Gampong Putoh, kecamatan Samalanga-Bireuen. Mertua dari Tgk Nuruzzahri atau Waled Nu Samalangan, dan juga Tgk Munir Yahya atau yang sering disapa Walidi Peureulak.
Amatan media ini, kegiatan takziah yang dirangkai dengan samadiah dan doa, dipimpin oleh Tgk Zulfitri, kepala KUA kecamatan Samalanga-Bireuen berlangsung khidmat. Demikian juga samadiah yang dibacakan beberapa kelompok lain secara bersamaan.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh