CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peringati HAB ke-74, Penyuluh di Bireuen Laksanakan Baksos

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 670
Senin, 23 Desember 2019
Featured Image
Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)—Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020, penyuluh agama Islam kankemenag Bireuen kembali melaksanakan bakti sosial (baksos), Senin (23/12/2019).
Baksos kali ini dipusatkan di Masjid Besar Al Ikhlas Kuta Blang, kecamatan Kuta Blang-Bireuen. Kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya 15 penyuluh agama Islam PNS dan non-PNS, didampingi anggota takmir dan remaja masjid setempat.
Pada kegiatan tersebut, para penyuluh membersihkan masjid, halaman, tempat wudhuk kamar mandi, dan areal lingkungan masjid. Kehadiran para penyuluh disambut oleh Tgk Afdhal selaku pengurus masjid, dan kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga menjelang siang.
Pengurus masjid tersebut kemudian memberikan alat-alat dan perangkat kebersihan kepada para penyuluh. Ia juga mendampingi kegiatan bersih-bersih tersebut hingga selesai.
Ketua kelompok kerja penyuluh (pokjaluh) kankemenag Bireuen, Drs Muzakir Yacob mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan antar penyuluh dan masyarakat, serta pemuka agama.
"Selain itu, baksos kali ini juga bertepatan dengan peringatan HAB ke-74 kementerian agama," ujar Muzakkir.
Usai baksos, acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan/ cendera mata dari penyuluh agama Islam berupa mushaf Al-Quran yang diterima perwakilan masjid setempat, Tgk Afdhal.
"InsyaAllah kegiatan serupa akan kita lanjutkan kembali tahun depan dan pelaksanaannya pada masjid di kecamatan lainnya. Target kami setiap kecamatan akan kami pilih satu mesjid untuk kegiatan ini". Demikian jelas Muzakkir didampingi salah seorang penyuluh lainnya, Bahriar Syah, SSosI.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh