CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Plh Kakankemenag Aceh Utara menandatangani MoU Tentang Peneriamaan Anggota Kepolisian

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 438
Kamis, 19 Desember 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Dalam rangka menyambut rekrutmen atau penerimaan anggota Kepolisian tahun 2020 mendatang, Polres Aceh Utara bersama dengan Kankemenag Aceh Utara serta Dinas dibawah Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU), di ruang aula Polres setempat, Kamis (19/12)

MoU tersebut ditandatangani oleh Kapolres Aceh Utara AKBP. Ian Rizkian Milyardin, S.IK sedikitnya 6 lembaga/intansi terkait diantaranya Kankemenag Aceh Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Dispendukcapil, Disdikpora, Dinas Kesehatan serta Kabag Umum Sekda Aceh Utara. 

Plh Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Munzir, M.Pd saat ditemui usai acara menyatakan Penandatangan MoU ini dilaksanakan dalam rangka Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri. Kita berharap dengan penandatanganan MoU semoga proses seleksi anggota Polri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Di samping itu kita juga berkewajiban untuk mensosialisasikan tentang Penerimaan Anggota Polri kepada seluruh masyarakat terutama yang ada putra putri kelas akhir SMA/MA/SMK.

"Perlu juga kita sampaikan bahwa proses Penerimaan Calon Anggota Polri ini tanpa dipungut biaya alias gratis," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu juga Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib mengapresiasi proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Dirinya memberi apresiasi atas prakarsa Polri dalam menjemput bola.

Dikatakannya, tahun-tahun sebelumnya penerimaan angggota Polri sudah cukup baik, namun dengan adanya penerimaan seperti ini apalagi ditambah dengan adanya MoU maka akan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi persyaratan masuk Polri dan selaku pemerintah daerah, juga bisa melakukan pengawasan penerimaan Polri di tahun 2020 mandatang.

“Langkah yang diambil Polres Aceh Utara dalam sosialisasi Penerimaan calon anggota Polri sudah bagus apalagi dengan adanya MoU ini kita semua baik pemerintah daerah maupun masyarakat bisa mengawasi bersama proses seleksi penerimaan Polri,” ujar Cek Mat, sapaan akrabnya. 

Cek Mat mengharapkan agar seluruh Kepala Sekolah / Madrasah turut mensosialisasikan dan mempersiapkan muridnya yang berprestasi di bidang akademik, sehat jasmani dan rohaninya untuk diarahkan turut ikut proses seleksi penerimaan Polri tahun 2020.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh