CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kunjungi MTsN 4 Abdya, Tim Kankemenag Lakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 621
Minggu, 15 Desember 2019
Featured Image

Balangpidie (Inmas/Vera) --- Bertempat diruang Kepala MTsN 4 Aceh Barat Daya, Sabtu (14/12) tim penilai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya lakukan Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Pelaksanaan PKKM oleh TIM Penilai di SK kan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya  beranggotakan 2 (dua) orang yaitu Drs. Lahyuni selaku Pengawas Pembina MTsN 4 Abdya didampingi oleh Drs. Nazir yang juga Pengawas Madrasah. 

Penilaian Kepala Madrasah yang berlangsung selama satu hari penuh ini akan melakukan lima item penilaian yang merupakan sesaran Penilaian Kinerja Kepala Madrasah meliputi, pertama Usaha Pengembangan Madrasah, kedua Pelaksanaan Tugas Manajerial, ketiga Pengembangan Kewirausahaan, keempat Supervisi pada guru dan tenaga kependidikan dan kelima Hasil kinerja kepala madrasah. 

Dari kelima sasaran penilaian yang ditanyakan oleh dua  orang tim penilai tersebut, Kepala MTsN 4 Abdya, Adihar, S. PdI, MA berhasil menjawab tuntas disertai bukti fisik berupa dokumen-dokumennya kepada Tim PKKM walaupun masih ada diantaranya yang masih perlu dikembangkan lebih lanjut salah satunya poin Pengembangan Kewirausahaan. 

Pada Kesempatan tersebut Adihar, S. PdI, MA penjelasan capaian keberhasilan kinerja kepala madrasah  itu semua tidak terlepas dari peran serta dan bantuan  Wakil Kepala Madrasah yaitu: Azizah, S. Ag (Wakamad Bid. Kurikulum), Ishdar Mardhiati, S. Pd (Wakamad Bid. Sarpras),  Nuraini, S. Ag (Wakamad Bid. Kesiswaan) dan M. Yusuf Ubat, S. Ag (Wakamad Bid. Humas)  Asrita, BA (Kepala Tata Usaha) bersama dewan guru dan pegawai ASN terkait dengan lima item penilaian tersebut. []


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh