CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi Penmad Pidie Tutup Workshop, Apresiasi Mariani Kamad Terbaik Nasional

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 452
Jumat, 13 Desember 2019
Featured Image

Sigli ( Irfan )---Kepala Seksi Pendidikan Madrasah KabupatenPidie Dra. Saudah Pakeh, M.Pd telah menutup Acara Workshop Renstra, RKT dan EDS/ Madrasah  kemarin sore pada Pukul 17.00WIB di Aula Kankemenag Pidie. Acara yang telah di laksanakan selama dua hariitu ternyata memberi dampak positif terhadap seluruh Kepala Madrasah yangberjumlah 121 peserta.

Dampak Positifnyaadalah selesai acara workshop peserta selaku responden langsung menerima beberapa pertanyaan untuk penilaian dankepuasan peserta terhadap materi yang di berikan selama pelatihan dengan carawawancara, pertanyaanpun terus di ajukan oleh Said Mustafa,SE selaku pengembangPegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie.

Dapat di lihat dan simpulkan dari perwakilan responden yang memberi penilaian  untuk Mariani, S.Pd.I M.Pd selaku Pemateri,setelah melalui proses wawancara makaperwakilan responden telah memberi penilai terhadap komponen materi yang diajarkan terlihat dalam tabel sederhana sebagai berikut :

 

   No

Nama Responden / Tempat Tugas

Nilai Materi Renstra

Nilai Materi RKT

Nilai Materi EDS/M

  Nilai

1

Muzakkir, S.Ag / Kepala MAN 4 Pidie

98

96

98

292

2

Drs. Nasri, M.Pd / Kepala MTSN 13 Pidie

92

98

97

287

3

M. Nasir, S.Ag

98

99

96

293

 

J u m l a h

872

Nila Rata- Rata

290,67

 

Berikutrange nilai rata - rata pemateri

100- 150 = cukup

151- 250 = Baik

251- 300 = Sangat Baik

 

Daritabel sederhana di atas terlihat nilai yang diberikan responden sangat baikterhadap materi yang di sampaikan selama pelatihan / workshop. Sumber nilaipada tabel sederhana di atas terdiri dari responden Tingkat Madrasah yaituMuzakkir, S.Ag mewakili Tingkat MA, Drs. Nasri mewakili Tingkat MTsS dan M. Nasir,S.Ag mewakili Tingkat MI sehingga jumlah nilai mencapai 827 : 3 = 290,67 (Katagori Sangat Baik )

Penelitian dasar ini  adalah Penelitian murni yaitu menggunakan metodeKuantitatif dan tanya jawab,  tujuannyaadalah untuk mengetahui respon dan tanggapan terhadap pelatihan dan workshoptersebut, mengapa demikian dilakukan karena untuk mengukur sejauh mana kinerjapemateri atas serapan ilmu yang di diberikan untuk peserta workshop sehinggaterjadi feedback dan tolak ukur secara sistematis agar bisa menjadi pembuktiatas kegiatan itu. Kesimpulannya adalah semakin luas ilmu dan skill yang dimiliki oleh pemateri maka semakin baik respon terhadap peserta dalam pelatihantersebut sehingga dapat di jadikan acuan dan pedoman ilmu yang telah diberikankhusunya mengenai Manajemen Kepala Madrasah dalam pelaksana Program penyususnRenstra, RKT, EDS Madrasah. Mariani,S.Pd.M.Pd  telah memberi kapasitas ilmunya terhadapkepala madrasah dengan sangat baik.

Kepala PendidikanMadrasah Dra. Saudah Pakeh, M.Pd memaparkan bahwa : Alhamdulillah kita telahselesai melakukan workshop ini dengan baik,  Mariani,S.Pd.I. M.Pd adalah sosok wanita tanpapamrih dalam mengembangkan ilmunya, semasa sekolah sudah terlihat seorang yangberprestasi.

Didalam kesibukkanya pernah juga menjadi seorang dosen di STAIGajah Putih Takengon, sejak bertugas selama di Takengon, banyak prestasi yangtelah ia dapatkan selama menjabat Kepala Madrasah MIN, MTSN, dan terakhir MAN 1Aceh Tengah selalu menjadi Kepala terbaik Madrasah Baik Tingkat Kabupaten,Provinsi dan terakhir Tahun 2018 Meraih kepala Madrasah Terbaik TingkatNasional di Jakarta. Kini ia telah pindah Tugas ke Banda Aceh Menjadi  Guru berprestasi pada MAN Model Banda Aceh. Semogailmu yang diberikan kepada kita dapat kita manfaatkan untuk kepentingan PendidikanImbuhnyaā€¯.

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh