CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

SEKSI BIMAS GELAR KEGIATAN PUSAKA KELUARGA SAKINAH

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 407
Kamis, 12 Desember 2019
Featured Image

Blangkejeren ( Ali Sadikin )---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Melaksanakan kegiatan Pusat Perencanaan Keluarga (Pusaka) Keluarga Sakinah, kamis (12/12/19) di aula Kantor Kemenag Gayo Lues.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues Drs. H. Maiyusri yang diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Blangkejeren Ridho, S. Th. I secara Resmi membuka Kegiatan Pusaka Keluarga Sakinah.

Ridho, S. Th. I sekali gus sebagai pemateri mengatakan Kegiatan ini merupakan program Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues  tahun 2019.

Kepala KUA berharap kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan tertib sehingga apa yang dipapar kan oleh pemateri dapat di pelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa perwakilan pasang keluarga yang ada dikecamatan Blangkejeren dan Kecamatan Blangpegayon dilingkungan Kabupaten Gayo Lues yang berjumlah lebih kurang 100 peserta.

Sebagai Pemateri pada kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues Drs. H. Maiyusri dengan judul Kebijakan Strategis Ditjen Bimas Islam dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga, Kepala Seksi Bimas Islam KemenAg Gayo Lues Ali Hamzah, SH dengan Judul Program Skecht  penguatan ekonomi Keluarga, Kepala KUA Blangkejeren Ridho, S. Th. I yang berjudul strategi perencana  Keuangan Keluarga dan Kepala KUA Blangpegayon H. Umer Ali dengan Judul perencanaan  keuangan Keluarga.

Drs. H. Maiyusri dalam pemaparannya mengatakan keluarga yang kuat merupakan salah satu pondasi terpenting dalam pembangunan sumber daya manusia sesuai cita-cita luhur bangsa,kekuatan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kekuatan keluarga,ketahanan Keluarga adalah Kondisi Dinamik suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik material dan psikis mental spritual guna hidup mandiri, dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk mencapai keadaan harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan lahir dan bathin.

Kakankemenag Menambahkan kekuatan dan masa depan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kekuatan keluarga,karena itulah membangun ketahanan keluarga yang kokoh dan tangguh merupakan kebutuhan mendasar suatu bangsa, hal ini sejalan dengan agenda prioritas pembangunan yang disebut dalam nawa cita yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia.



Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh