CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Kunker ke Kemenag Agara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1182
Rabu, 11 Desember 2019
Featured Image
Kutacane (Humas)--- Plh. Kepala Kantor Kemenag Agara Nasruddin, S.Ag.,M.PdI menyambut kunjungan kerja Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh H. M. Idris, S.Ag.,M.Pd, Rabu (11/12) di Aula MAN 1 Aceh Tenggara, yang langsung mengadakan pembinaan terhadap Kepala Madrasah se Aceh Tenggara.
Acara tersebut di buka langsung oleh Kasi Penmad H. Ahmad, S.Pd mengucapkan selamat datang kepada Kabid Penmad Kakanwil Kemenag Aceh di Kemenag Agara dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu yang telah hadir pada acara ini ucap Ahmad sebagai pengantar.
Dalam sambutan Plh. Kepala Kantor Kemenag Agara Nasrudin, S.Ag.,M.PdI mengucapkan “Rasa hormat kami atas kunjungan Kabid Penmad di bumi Sepakat Segenep dan juga di kampung halaman”. ucap Nasruddin.
"Kunjungan seperti inilah yang sangat kami harapkan, agar kemajuan pendidikan madrasah terkhusus di Aceh Tengara ini  menjadi lebih baik kedepannya", tambah Beliau.
"Di era 4.0 (four point zero) dimana kemajuan teknologi yang semakin pesat sehingga semua kebutuhan pendidikan pun menggunakan teknologi, dan jangan sampai kita tertinggal oleh itu "ucap Nasruddin.
Selanjutnya Plh. Kepala Kantor Kemenag Agara meminta kepada Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh untuk memberi arahan dan bimbingannya untuk sedikit membuka wawasan dan pengetahuan untuk menuju madrasah yang lebih baik ujarnya sebagai penutup.
Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh H. M. Idris, S.Ag.,M.Pd mengatakan semua kita adalah kita adalah pelayan.
"Siapapun kita apapun jabatan kita tetap tanamkan pada diri bahwa kita adalah pelayan", ucap M. Idris sebagai pembuka.
Selanjutnya M. Idris menjelaskan "Dunia pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama terkhusus kepada para guru tenaga pengajar, oleh karena itu jangan sampai guru menjadi plagiat", tegas beliau.
“De sempat gat guru pe nyontek, ndak nigan pe maju pendidikan ni Tanoh Aalas nde (Bahasa Alas Kutacane) artinya “Kalau guru saja mencontek tidak akan pernah maju pendidikan di Negeri Tanah Alas ini”, ujar Kabid Penmad tersebut.
"Kepada Kasi Penmad semua aplikasi yang ada di Pendidikan Madrasah untuk terus di pantau dan dikawal, agar Madrasah lebih baik kedepannya", ucap beliau
Selanjutnya M. Idris menekankan kepada seluruh para Kepala Madrasah untuk terus menjadikan madrasah menjadi lebih baik dan siap bersaing dengan yang lain tutup beliau
Hadir pada acara tersebut Kasubbag TU dan para Kepala Madrasah diwilayah se  Aceh tenggara

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh