Pantau Di Beberapa Madrasah, Kasi Penmad : UBK di Aceh Utara Berjalan Lancar

Kankemenag Aceh Utara 07-12-2019 15:57

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara Drs. H. Hamdani A Jalil, MA melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Berbasis Konputer (UBK) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 di beberapa Madrasah, Sabtu (7/12).

"Pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ajaran 2019-2020 di  Kabupaten Aceh Utara untuk MTs dan MI dimulai pada Senin 2 Desember 2019 yang lalu," kata H. Hamdani

Kasi Penmad mengaku langsung mengecek dan melihat proses pelaksanaan ujian semester ganjil di beberapa Madrasah, diantaranya MIN 34 Aceh Utara, MIN 6 Aceh Utara dan MTsN 4 Aceh Utara. Kasi Penmad juga meminta maaf kepada madrasah yang belum sempat ia kunjungi. 

"Mohon maaf Kepada Madrasah yang belum sempat dikunjungi. Insya Allah biiznillah kita akan  bersilaturrahmi ke semua Madrasah di Bumi Malikussaleh/ Wilayah Pasee (julukan untuk Kabupaten Aceh Utara)" ungkapnya. 

Hamdani juga menyampaikan harapannya agar siswa-siswi lulusan MIN dan MTsN di Aceh Utara nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sekolah/madrasah yang sinkron, agar ilmu yang diperoleh selama di madrasah tidak terputus bahkan semakin bertambah seperti di Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren.

Dari hasil monitoring tersebut tidak ada kendala apapun. Kegiatan ujian berjala lancar dan seluruh siswa mengikuti ujian dengan tertib.

Bersamaan dengan memonitoring Pelaksanaan UBK di Madrasah, Kasi Penmad juga berkesempatan meninjau progres perkembangan  Pembangunan RKB di MTsN 4 Aceh Utara. Alhamdulillah Progresnya selesai 95 persen, Insya Allah dalam dua hari ini akan selesai/rampung.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW