CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ketua DPRK Atam Kunjungi MTsN 1 Atam

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 635
Kamis, 5 Desember 2019
Featured Image

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyan Daerah (DPRD) Tk. II atau sering juga disebut DPRK Kabupaten Aceh Tamiang periode 2019 - 2024 Suprianto, Kamis (5/5/2019) mengunjungi MTsN 1 Aceh Tamiang dalam rangka menjalin silaturrahmi lebih dekat dengan Rakyat.

Temu ramah ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat Kecamatan seperti Kapolsek Kecamatan Manyak Payed, Camat Manyak Payed, Koramil Manyak Payed dan Pejabat Kankemenag Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Kakankemenag Aceh Tamiang Drs. H. Hasan Basri, MM dalam sambutannya mengharapkan kiranya Ketua DPRK Aceh Tamiang dapatlah membantu Pengembangan serta pembangunan Madrasah (dari tingkat MI, MTs maupun MA) dan Pesantren/Dayah serta Madrasah Diniyah terutama dari hal pendanaan. Terkait pembangunan di MTsN 1 Atam Kakankemenag Atam mengajukan permohonan pembangunan pagar, mengingat di MTsN 1 ini banyak menanam bungan dan pohon buah-buahan sebagai sara pendidikan di luar ruangan.

Dra Azminizar, Kepala MTsN 1 Aceh Tamiang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Madrasah tersebut masih kekurangan PC. Unit untuk pelaksanaan Ujian Nasionan Berbasis Komputer (UNBK), masih ada halaman yang belum dipasang Pavin Blok sehingga saat hujan menjadi becek, dan MTsN 1 Atam hanya memiliki Pintu Pagar tanpa ada Pagarnya, namun ia juga memaparkan bahwa tidaklah semua yang diajukan harus dibantu, tapi yang mana yang bisa dibantu saja.

Menanggapi apa yang disampaikan Azminizar, Suprianto Ketua DPRK Aceh Tamiang mengatakan bahwa, sebenarnya saat ini sudah terlambat karena RAPBK sudah ketok palu (disahkan), namun demikian ia menyarankan untuk mengajukan Proposal Permohonan Bantuan ke Instansi terkait dan mengabarkan kepadanya kalau sudah diajukan Proposal tersebut, "Kalau sudah diajukan kabarkan ke saya biar bisa saya pantau dan saya kawal," pungkasnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh