DWP Kemenag Aceh Santuni 39 Anak Yatim pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Informasi Humas 04-12-2019 21:04

(aceh.kemenag.go.id/Informasi Humas)

Banda Aceh (Inmas) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim, yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Jl. Abu Lam U, No. 9 Banda Aceh, Rabu (04/12). 

Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Hj. Nurazizah Nyonya  M Daud Pakeh mengggas kegiatan ini  bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.  Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh beserta sejumlah pejabat dan ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. 

Dalam sambutan panitia dan sekaligus mewakili ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Yasmaidar Nyonya Saifuddin mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini momentum baik untuk mengingat kelahiran dan teladan Nabi Muhammad SAW, sekaligus menggugah kesadaran dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama-sama mengintrospeksi diri untuk lebih baik, minimal harus lebih baik dari sebelumnya dengan meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW sesuai dengan tema  hari ini yaitu meneladani Nabi, Mencintai Anak Yatim dan Indahnya berbagi" Ujar Yasmaidar.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam sambutannya yang diwakili oleh Kabid Penaiszawa Drs. H. Azhari,  mengemukakan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DWP yang sudah bekerjasama melaksanakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah agama dan santunan anak yatim. 

Selaku penceramah adalah Ustadz Husni Suwardi  yang membahas lebih mendalam tentang ajaran agama Islam serta tujuannya, serta tentang bagaimana menjadi wanita yang baik, isteri yang shalehah dan sosok ibu yang pantas jadi panutan demi keutuhan, kekuatan dan ketahanan dalam keluarga. 

Dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, DWP Kanwil Kemenag Aceh mengundang 39 orang anak yatim untuk bersilaturrahim sekaligus memberikan santunan sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang serta berbagi kepada sesama. Moment penyerahan santunan kepada 39 orang anak yatim tersebut berlangsung khidmat sambil di iringi oleh lantunan shalawat yang dilantunkan group DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. 

Sementara itu, masih dalam ruang dan kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H.M Daud Pakeh hadir dan sekaligus melaksanakan prosesi penandatanganan kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Pertanahan Nasional Aceh perihal percepatan sertifikasi tanah wakaf, disaksikan juga oleh Kabag TU, Kabid Penais Zakat dan Wakaf  serta seluruh yg hadir di aula Kanwil tersebut. [] 


Kategori Informasi dan Humas Darma Wanita
CONNECT & FOLLOW