Hari Pertama Ujian Berbasis Android di Nagan Raya Berjalan Lancar

Kankemenag Nagan Raya 02-12-2019 19:15

Siswa MTsN 1 Nagan Raya sedang mengikuti ujian berbasis online. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) – Hari pertama pelaksanaan ujian semester berbasis online di Kabupaten Nagan Raya berjalan dengan sukses dan lancar, siswa juga terlihat gembira saat mengikuti ujian. Para siswa mengikuti ujian menggunakan perangkat komputer dan android, Senin (02/12).

Para siswa/i yang sedang mengikuti ujian, apabila ada kendala dibantu oleh tenaga teknisi dan proktor dan diawasi pengawas diruang ujian.

“Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2019-2020 yang dilaksanakan secara online di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Nagan Raya, melalui ujian semester Computer Basic Test (CBT) diharapkan siswa dapat menjadi acuan dalam pelaksaan UN ke depan, karena ujian semester kali ini secara teknis persis seperti pelaksanaan ujian UN. Maka seluruh siswa yg terlibat dalam ujian kali ini akan memperoleh gambaran awal dalam pelaksaan UN kedepan”, ujar Teuku Meurah Iskandar, S.Pd.I Kepala MTsN 1 Nagan Raya.

Pelaksanaan ujian dilakukan selama 12 hari, mulai dari tanggal 02-14 Desember 2019 dilaksanakan secara serentak di seluruh Aceh.

Teuku Meurah menambahkan, untuk kendala teknis tidak seberapa karena bisa di atasi oleh teknisi dan proktor. Untuk mata pelajaran yang di ujiankan di MTsN 1 Nagan Raya diantaranya: Fikih, Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia dan Matematika.

“Yang menggunakan android disebabkan karena tidak cukupnya fasilitas komputer yang tersedia di madrasah, maka melalui rapat komite siswa yang tidak mencukupi komputer dilakukan ujian menggunakan android”, tutup Teuku Meurah. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW