Ujian Semester Berbasis Komputer di MIN Pulo Aceh Sukses

Inmas Aceh 02-12-2019 15:11

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Pulo Aceh (Iqbal)---Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer Semester I Tahun 2019 hari pertama Siswa/i MIN 47 Aceh Besar di Pulo Aceh, berlangsung sukses.

Ujian yang berlangsung di SMPN 1 Pulo Nasi, Senin (02/12/2019) diikuti oleh delapan siswa/i kelas VI, yang terdiri dari enam laki-laki dan dua perempuan.

Kepala MIN 47 Aceh Besar Bakhtiar, S. Pd. I, mengatakan, pelaksanaan ujian berbasis komputer hari pertama tidak ada kendala baik dari segi ketersediaan Laptop, Kesiapan siswa maupun jaringan internet. Selain itu seluruh siswa juga hadir tepat waktu dan memanfaatkan waktu secara baik, yaitu 60 menit untuk 40 soal pilihan ganda.

"Alhamdulillah hari pertama ujian bahasa Indonesia berlangsung lancar. Semoga pelaksanaan ujian berbasis komputer yang berlangsung hingga 12 Desember 2019 mendatang berjalan lancar tanpa kendala apapun," ujarnya.

Bakhtiar menambahkan, ujian berbasis komputer sangat baik mengingat perkembangan teknologi sekarang ini, sehingga harapan nya kedepan siswa tidak asing dengan teknologi. Namun demikian Bakhtiar berharap agar pada ujian tahun mendatang setiap madrasah sudah dilengkapi dengan fasilitas nya sendiri.

"Sebelumnya sudah ada simulasi cara menggunakan komputer saat ujian, dan anak-anak sangat senang ujian dengan komputer, kami melihat sementara ini tidak ada kendala. Semoga kedepannya kita punya fasilitas sendiri yang lengkap," lanjut Bakhtiar.

Sementara itu sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, H.M. Daud Pakeh melalui Kasubag Inmas, Muhammad Nasril mengatakan Ujian semester berbasis online tersebut inovasi yang dilakukan kemenag Aceh sebagai bentuk ikhtiar perbaikan mutu pendidikan di masa mendatang.

“Ujian semester ini dilakukan secara online untuk meningkatkan kapasitas dan mengetahui kemampuan anak didik, sekaligus kemampuan kompetensi guru agar menjadi catatan dari mana perbaikan dimulai untuk peningkatan mutu madrasah di Aceh,” ujar Muhammad Nasril.

Ia juga mengatakan ujian online sebagai ajang membiasakan siswa dalam menghadapi ujian nasional serta ujian masuk perguruan tinggi bagi siswa di tingkat Aliyah, dan juga teknologi informasi hari ini sudah menjadi suatu kebutuhan dalam segala aspek kehidupan.[Sy]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW