HARI INI...! RATUSAN SISWA MI DAN MTS MENGIKUTI UJIAN BERBASIS ANDROID

Kankemenag Langsa 02-12-2019 11:57

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Kota Langsa, (Hendra), Hari ini ratusan siswa Madrasah MI dan MTs dalam wilayah Kankemenag Langsa serentak mengikuti Ujian Semester berbasis Android, yang merupakan kegiatan ujian perdana berbasis android. Senin(2/12)

Ujian Semester Berbasis Android yang sebelumya telah dilaksanakan pada jenjang Madrasah Aliyah, kini giliran ujian dilaksanakan oleh jenjang Ibtidaiyah dan Tsanawiyah, berbagai persiapan dilaksanakan oleh pihak Pendis Kankemenag Langsa yaitu mensosialisasikan tentang ujian berbasis Android kepada pihak madrasah untuk semua jenjang, kini pihak madrasahpun mulai mempersiapkan berbagai keperluan pelaksanaan ujian berbasis android mulai dari pengadaan server sampai pemograman hingga pemasangan jaringan dan bahkan simulasi juga dilaksanakan, berbagai upaya dilakukan agar kegiatan ujian ini dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh nurhayati salah seorang proktor madrasah tsanawiyah, bahwa untuk hari ini pelaksanaan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 berjalan lancar, dan siswapun tidak merasa sulit untuk mengikuti ujian berbasis android dimana seluruh siswa menggunakan HP dan ada juga yang menggunakan laptop, seperti hp merupakan alat komunikasi yang sering mereka gunakan jadi mereka sudah terbiaya untuk menggunakan HP. Ujarnya

Dalam temunya, Iskalani, S.Ag. MA (Kasi Pendis) mengatakan bahwa, kami pihak kankemenag langsa tidak tinggal diam demi kelancaran pelaksanaan Ujian berbasis Android, kami akan selalu memantau pelaksanaan ujian berbasis Android tersebut hingga pelaksanaan ujian itu terlaksana secara keseluruhan dengan sukses. Saya berharap kepada kepala madrasah agar selalu mengingatkan para dewan guru yang saat ini sedang mengawasi pelaksanaan ujian di dalam kelas , jika ada kendala yang dihadapi oleh siswa saat ujian berlangsung, untuk segera dilaporkan melalui proktor dan HD kankemenag langsa. Ungkapnya.


Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW