Penguatan Wawasan dan Manajemen Madrasah, Kepala MI Kab. Nagan Raya Lakukan Studi Banding

Kankemenag Nagan Raya 29-11-2019 13:29

Para rombongan dari Kankemenag Nagan Raya saat mengunjungi MIN Kota Bukittinggi. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Bukittinggi (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Ridwan Ali, M.Pd bersama seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Nagan Raya melakukan studi banding ke Sumatera Barat, Kamis (28/11).

Studi banding dilakukan dalam rangka untuk menambah wawasan tentang pengelolaan manajemen madrasah, serta mempererat rasa persaudaraan dan tali silaturahmi sesama guru dalam upaya mewujudkan madrasah yang hebat.

“Tujuan kita kesini ingin melihat serta menambah wawasan tentang manajemen pendidikan madrasah dengan baik dan bagaimana mengelola pendidikan madrasah di Sumatera Barat ini”, tutur Ridwan Ali.

Para rombongan mengunjungi MIN Kota Bukittinggi yang terletak di Kota Bukittinggi, dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kakankemenag Bukittinggi Abrar Munanda, M.Ag, Kepala madrasah Dra. Elvi Rahmi, MA dan dewan guru.

“Kemenag Bukittinggi membawahi 5 madrasah negeri dan 1 swasta, diantaranya: 1 MI, 2 MTsN, 2 MA dan 1 MIS. MIN Kota Bukittinggi ini adalah satu-satunya Madrasah Ibtidaiyah Negeri”, tutur Kakankemenag Bukittinggi Abrar Munanda, M.Ag.

Setelah mengunjungi MIN Kota Bukittinggi para rombongan dari Kankemenag Nagan Raya mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 03 Peninjauan yang terletak di kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

“Adapun alasan lain kita memilih Sumatera Barat karena disini banyak tokoh-tokoh nasional seperti Buya Hamka, bung Hatta dan tokoh nasional lainnya yang berasal dari tanah minang kabau ini”, tutup Ridwan.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW