Meriahkan HGN 2019, Duta Siswa MIN 28 Aceh Besar Nobatkan Guru Awards 2019.

Kankemenag Aceh Besar 27-11-2019 08:59

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Kota Jantho (Faisal)---Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 28 Aceh Besar gelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke - 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 dengan tema "Guruku, Teladan Penerang Bangsa" pada hari selasa 26 November 2019 di Lapangan Utama MIN 28 Aceh Besar.

Ketua Pelaksana, Rifki Ismail S. Ag mengatakan bahwa Pelaksanaan HGN 2019 di madrasah tersebut dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Upacara Resmi, Penobatan Guru Awards 2019, Orasi Siswa tentang Guru Pelita Bangsa, dan beberapa game keseruan lainnya.

 "Dalam menyukseskan kegiatan ini, Duta Siswa Madrasah ikut serta bergabung dalam struktur kepanitiaan, mereka fokus pada pemilihan Guru Awards 2019 yang harus dijalankan sesuai dengan mekanisme himbauan saat rapat. sehingga guru awards dapat diumumkan pada HGN 2019" Ujar Rifki

Kepala Madrasah (MIN) 28 Aceh Besar, Mujiana S.Pd.I yang bertindak sebagai pembina upacara pada acara tersebut mengucapkan rasa haru dan bangga serta berterimakasih kepada seluruh siswa yang telah mempersiapkan Kejuatan luar biasa di HGN 2019 ini.

Selain itu dalam sambutannya, mujiana juga mengatakan bahwa guru adalah sumber utama segala profesi, sehingga guru adalah orang yang sangat berpengaruh dalam Mencerdaskan generasi bangsa.

"Guru itu Hebat, Segala profesi dan jabatan hari ini adalah berasal dari guru. misalnya TNI, Polri, dan beberapa profesi lainnya adalah berasal dari guru, bahkan Bupati, Gubernur dan Presiden Juga berasal dari bimbingan seorang guru yang hebat, sehingga guru adalah pelita bangsa" Ujar Mujiana

Hal serupa disampaikan Badratin Nafis dengan memberikan Ucapan Terimakasih Kepada Guru terhebat sebagai wujud kata indah dan haru mewakili seluruh siswa dalam bentuk pesan dan kesan tentang Guru Pelita Bangsa.

Sementara itu, Selain serangkaian acara upacara bendera, seluruh dewan guru mendapatkan kejutan dari seluruh siswa. Seluruh dewan guru diberikan kado bunga secara langsung oleh team duta siswa yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Ketua Panitia Menambahkan, diakhir kesempatan kami memberikn kempatan kepada perwakilan duta siswa untuk mengumumkan nama-nama guru yang terpilih sebagai guru favorite pada seleksi guru awards MIN 28 Aceh Besar tahun 2019 "Selamat atas terpilihnya Ibu Dini dan Ibu Ita sebagai Guru Favorit siswa tahun 2019, yang dinobatkan oleh duta siswa dengan disemamati kalung bunga di hadapan kepala madrasah dan seluruh peserta Upacara" Ujar Rifki

Diakhir sesi, setelah selesainya serangkaian game dan pembagian hadiah dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang ditutup dengan prosesi salam-salaman yang memberikan suasana haru ditandai dengan tetesan air mata guru siswa yang disertai pelukan hangat guru dengan siswa tersayang, tutupnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW