Hebat, Madrasah Daerah ini Lakukan Simulasi Ujian Berbasis Android

Kankemenag Subulussalam 26-11-2019 16:18

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Semakin majunya teknologi dan informasi yang ada di Indonesia ini, semakin canggih pula pemikiran para pihak Madrasah dan sekolah dalam mengantisipasi kekurangan kebutuhan ketika melaksanakan ujian siswanya.

Diantaranya ialah Madrasah di daerah ini, yaitu Kota Subulussalam tetap melakukan simulasi walaupun minimnya komputer untuk melakukan simulasi ujian semester berbasis online. Selasa (26/11)

Dilakukannya simulasi ujian semester berbasis online tersebut, ialah untuk menindaklanjuti surat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh untuk melakukan simulasi ujian semester berbasis online.

Merek tetap melakukan ujian semester berbasis online dengan menggunakan handphone seluler yang memilik kapasitas android.

Hal tersebut dibenarkan oleh  Suherman Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota  Subulussalam yang dimana siswanya melakukan simulasi ujian semester berbasis online tersebut dilakukan melalui handphone seluler berkapasitas android.

" Kita melakukan ujian melalui seluler android karena komputer kita tidak cukup, jadi siswa kita dipersilahkan membawa handphone seluler masing-masing dari rumah", ungkap Suherman

" Kita hanya mengijinkan saat ujian semester berlangsung setelah itu kita tidak ijinkan lagi untuk membawa handphone", tutur Suherman

Suherman juga menyampaikan bahwa melalui ujian semester berbasis online tersebut para siswanya bisa menjawab soal yang di ujiankan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW