CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Siswa Madrasah Aliyah Se Aceh Besar Ikuti Ujian Semester Berbasis Digital

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 935
Selasa, 26 November 2019
Featured Image

Kota Jantho (Burhan)—Seluruh siswa madrasah Aliyah se AcehBesar Selasa(26/11) ikuti ujian semester ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 berbasisdigital dengan menggunakan Komputer atau laptop dan atau Hp berbasis android.

Di Aceh Besar jumlah peserta ujian tingkat madrasah Aliyahbaik negeri maupun swasta yang mengikuti ujian berbasis digital ini berjumlah4315 orang. Bahkan ujian berbasis digital ini dilaksanakan secara serentakseluruh Aceh mulai pada hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkanoleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah(K2MA) Provinsi Aceh.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Suryadi, S.Ag memberikan apresiasi kepada pihak madrasah dalam kabupaten Aceh Besar yang telah membantu dan memediasi sehingga pelaksanaan ujian berbasis digital ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Ujian berbasil online ini juga akan diikuti oleh madrasahIbtidaiyah dan madrasah tsanawiyah pada tanggal 2 Desember 2019 yang akandatang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kelompok Kerja MadrasahIbtidaiyah(K2MI) dan Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah(K2MTs)  Provinsi Aceh.

Ujian semester online ini dapat menggunakan fasilitas yangada, termasuk menggunakan fasilitas laptop guru yang dipinjam pakaikan kepadapeserta didik. "Ujian berbasis online dapat menekan resiko kesalahan, ujikejujuran, hemat anggaran negara dan soal lebih mudah di kerjakan. Ujiansemester berbasis digital dengan menggunakan laptop atau komputer telahdilaksanakan sejak tahun 2018 untuk jenjang MA dan MTs sedangkan tahun 2019untuk jenjang MI

Tujuan utama pelaksanaan Ujian semester ini dilakukan secaraonline adalah untuk meningkatkan kapasitas dan mengetahui kemampuan anak didik,sekaligus kemampuan kompetensi guru agar menjadi catatan dari mana perbaikandimulai untuk peningkatan mutu madrasah. Hal ini dikarenakan sebelumnya jugatelah dilaksanakan ujian kompetensi guru secara online melalui bidangPendidikan Madrasah telah melaunching Aplikasi Online yang diperuntukkan untukujian bagi Kepala madrasah, guru, operator, dan siswa dengan tujuanmeningkatkan mutu madrasah serta efisiensi yang dulunya menggunakan kertas kinidiganti berbasis komputer/android. 

Kitaberharap kepada komite madrasah dan semua pihak agar kiranya mendukungpelaksanaan  ujian berbasis online iniuntuk kemajuan pendidikan anak bangsa khususnya di Aceh Besar dan pada umumnyadi Provinsi Aceh.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh