CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kontingen Pospenas Aceh Tiba di Bandung

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 686
Minggu, 24 November 2019
Featured Image

Banda Aceh (inmas) --- Kontingen Aceh yang akan ikut bertanding di Pentas Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII Jawa Barat, tiba di Bandung, Minggu (24/11).

Rombongan berangkat dari  Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh menuju Bandara Soekarno Hatta pada Minggu pagi menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Dari Bandara Soeta rombongan dijemput menggunakan bus menuju Bandung.

Tiba di lokasi penginapan, kontingen Aceh disambut dengan pemakaian blangkon kepada ketua Kontingen Aceh oleh Kepala Kankemenag Bekasi, H Mujani SH MM.

Ketua kontingen Aceh, Drs H Djulaidi MA mengatakan, rombongan diinapkan di tempat berbeda. Para peserta lomba cabang seni menginap di D'Best Hotel Sofia Bandung dan para atlit menginap di Prime Park Hotel dan Grand Pacific Hotel.

Pemisahan penginapan, menurut Djulaidi, untuk memudahkan mobilisasi peserta ke lokasi masing-masing cabang lomba.

"Kita pisahkan penginapan agar para peserta lebih fokus dan memudahkan kita dalam mobilisasi peserta," jelasnya.

Venue lomba sendiri, jelas Djulaidi diselenggarakan di tempat berbeda. Untuk cabang lomba seni, semua dipusatkan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati. Sementara cabang olahraga digelar di tempat berbeda, seperti Sport Center Arcamanik, GOR Trilba Juang Padjajaran, Queen Katamso dan Lapangan Futsal 35 Antapani.

Selanjutnya, kontingen akan mengikuti upacara pembukaan di Sport Center Arcamanik pada Senin (24/11) esoknya. Pospenas VIII direncanakan akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi.

Sedikitnya 45 peserta yang tergabung dalam Kontingen Aceh sudah siap berangkat, Minggu (24/11) besok, dan bertanding dalam ajang Pentas Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII di Jawa Barat.

Sebelumnya, 45 santri yang akan bertanding di Pospenas VIII tersebut dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Ds HM Daud Pakeh, Sabtu (23/11), di Hotel 88 Banda Aceh.

Kakanwil menjelaskan bahwa ada 31 atlet yang akan bertanding untuk 4 cabang olahraga, dan sisanya, 14 peserta akan berlomba dalam 7 cabang seni.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh