CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Lepas 45 Santri Aceh ke Pospenas VIII Jawa Barat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 688
Sabtu, 23 November 2019
Featured Image

Banda  Aceh (inmas) --- Sedikitnya 45 peserta yang tergabung dalam Kontingen Aceh sudah siap berangkat, Minggu (24/11) besok, dan bertanding dalam ajang Pentas Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kontingen Aceh, Drs H Djulaidi MA saat pelepasan kontingen Aceh ke Pospenas VIII Jawa Barat. Menurut Djulaidi, kontingen akan berangkat melalui bandara Sultan Iskandar Muda menuju Soekarno Hatta.

"Dari bandara Soeta akan dijemput oleh panitia pusat menggunakan bus," jelasnya.

Djulaidi juga mengatakan bahwa ke-45 peserta sudah diverifikasi panitia. "Administrasi kita sudah semua, sudah lulus keabsahan peserta," lanjutnya.

45 santri tersebut dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Ds HM Daud Pakeh, Sabtu (23/11), di Hotel 88 Banda Aceh.

Kakanwil menjelaskan bahwa ada 31 atlet yang akan bertanding untuk 4 cabang olahraga, dan sisanya, 14 peserta akan berlomba dalam 7 cabang seni.

Daud Pakeh berharap kepada para peserta agar menjaga nama baik Aceh di tingkat nasional. Menurutnya, para santri tersebut tidak lagi mengandalkan nama pesantren dan berasal dari kabupaten mana.

"Sekarang kita membawa nama Aceh. Apapun hasil yang diraih di sana nanti, atas nama Aceh," tegasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan selamat kepada Kontingen Aceh para santri yang telah terpilih mewakili Aceh mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) yang berlangsung di Bandung, semoga anak-anak kami dapat mengukir prestasi terbaik di ajang kompetisi ini demi mengharumkan nama Aceh di Kancah seni dan olahraga santri nasional.

“Ukirlah prestasi gemilang dengan Ikhtiar dan doa, jangan jadi beban, tetap percaya diri pada kemampuan yang anda miliki dan maksimalkan seluruh potensi," pesan Daud Pakeh.

Hadir pada pelepasan tersebut, Kabid di Kadispora Aceh, dan pejabat di lingkungan Kemenag Aceh. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh