CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penguatan Nilai-Nilai Moralitas pada Generasi Millennial, FKUB Aceh Utara Go To School

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 708
Sabtu, 23 November 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) kabupaten Aceh Utara melakukan rangkaian kegiatan terjun ke sekolah dan madrasah di wilayah Aceh Utara.

Tema yang kita usung "Penguatan Nilai-nilai Moralitas pada Generasi Millennial", 

Target kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan akhlak para pelajar, sehingga mereka menjadi Generasi yang kuat, "Siswa harus punya semangat dalam membangun, membentengi diri dengan ilmu agama dan menyiapkan diri menguasai teknologi dan menjadikannya  sebagai kekuatan umat," ungkap Ketua FKUB Kabupaten Aceh Utara Tgk. H. Ismail Is, Sabtu (23/11)

Lebih lanjut Abu Ismail mengatakan, bahwa program penguatan bagi generasi untum beberapa tahun yang lalu, FKUB sering mengadakan kegiatan di gedung pertemuan, dengan cara mengundang peserta, maka tahun ini dan seterusnya, insyaallah kita akan terjun ke lokasi, dengan program FKUB on Location.

Kegiatan seperti ini, insyaallah akan dilanjutkan pada tahun berikutnya, "Insyaallah akan berlangsung di semua sekolah dan madrasah yang ada di Aceh Utara, namun kita memulai untuk 4 lokasi dulu, semoga tahun depan bisa berlanjut," harap Ketua FKUB Aceh Utara. 

Hal senada juga disampaikan oleh Shaifuddin Fuady, S. Ag, MA Sekretaris FKUB Kabupaten Aceh Utara "rangkaian kegiatan FKUB kabupaten Aceh Utara ini, berlansung di 4 lokasi. Hari sabtu, 23 November 2019 akan berlangsung di MAN 2 Aceh Utara di Lhoksukon dan MAN 4 Aceh Utara di Matangkuli,  sementara tanggal 26 dan 29 November 2019 akan berlangsung di SMAN 1 Cot Girek dan SMAN 1 Tanah Luas", imbuhnya

Lebih lanjut Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon ini juga menjelaskan Yang menjadi pemateri pada rangkaian kegiatan FKUB Go o to School  ini adalah para pengurus FKUB, diantaranya Tgk. H. Ismail Is,  Ust. H. Rudiyanto, K, SS, MA, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, Ust. dan Drs. Hamdani Yacob. Kegiatan ini juga melibatkan Kepala Sekolah dan Madrasah serta Humas sekolah, sehingga dengan kerjasama, kegiatan ini dapat berlangsung dengan  sukses. ungkap Shaifuddin Saat menjadi pemateri di MAN 2 Aceh Utara

Sementara itu, Ust H. Rudiyanto, K, SS, MA saat menyampaikan materi pada kagiatan itu ia juga berharap adanya komunikasi antara FKUB dan Pihak Sekolah dan Madrasah "Harapan kita, setelah kegiatan ini berakhir, akan terjalin komunikasi lanjutan  antara FKUB dengan pihak sekolah dan madrasah serta siswanya menjadi pribadi yang lebih baik", harap Penyuluh Cot Girek tersebut. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh