CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Dalam Rangka Meriahkan HAB ke-74 Kemenag Bener Meriah Lakukan Penghijauan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 559
Jumat, 22 November 2019
Featured Image

Redelong (Zulkifli) --- Dalam Rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan penghijauan penanaman bibit alpukat yang berlangsung di samping halaman Kankemenag kabupaten setempat. Jum'at, 22/11/2019.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, H. Saidi.B,S,Ag,MA kepada Inmas Kemenag Bener Meriah mengatakan, kegiatan penghijauan dengan menanam 50 bibit alpukat salah satu rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang.

“Acara yang berlangsung hari ini,merupakan rangkaian HAB ke-74 , dimana pada tahun 2020 tepatnya pada tanggal 3 Januari 2020 Kementerian Agama Republik Indonesia menginjak usia ke-74 tahun, jadi mulai dari sekarang rangkaian-rangkaian untuk memeriahkan HAB ke 74 sudah kita laksanakan mengingat banyak rangkaian yang akan kita adakan nantinya.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Bener Meriah, H.Yanto,S.Pd,MPd   mengatakan Penghijauan dengan penanaman bibit alpukat ini dinilai sangat penting di lakukan mengingat Kabupaten Bener Meriah yang berhawa dingin dengan curah hujan yang tinggi sangat perlu dilakukan salah satunya untuk mencegah   terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Iya, penghijauan di samping halaman kantor ini kita lakukan demi menyelamatkan bumi, mencegah terjadi nya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, jadi untuk menghijaukan bumi tidak harus di hutan akan tetapi di lingkungan kantor juga perlu agar kawasan perkantoran tidak gersang, dah hasil nya pun dapat di nikmati. “Tutur Yanto”

pantauan di lapangan, walaupun cuaca pagi ini sedikit mendung, para ASN Kankemenag bener meriah sangat antusias dalam menanam bibit pohon.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh