CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Santri Aceh Barat Wakili Aceh Pada Pospenas 2019 di Bandung

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 859
Jumat, 22 November 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) - Sejumlah santri asal Kabupaten Aceh Barat mewakili Provinsi Aceh untuk memperkuat cabang volly ball pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII tahun 2019 di Bandung.


Santri tersebut merupakan utusan dari tiga pesantren di Kabupaten Aceh Barat, yaitu Dimas Saputra dan Syahrul Gunawan A dari Pesantren Darul Hikmah Islamiyah. Muhammad Hasan, Ramadhan, Mahdi Ardian, dan M. Rizal Irwanda dari Pesantren Serambi Mekkah. Masyirul Sultan dan Syahril B dari Pesantren Darul Aitami.


Kepala Seksi Pendidikan Pondok Pesantren, Tarmidhi MA mengatakan, perwakilan Pospenas asal Provinsi Aceh akan diberangkatkan pada Minggu pagi, 24 November 2019 dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh menuju Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Jakarta.


“Kegiatan akan dibuka pada tanggal 25 November 2019, dan akan berlangsung hingga 30 November 2019,” jelasnya.


Ia menjelaskan, sebelum diberangkatkan, peserta Pospenas Provinsi Aceh mengikuti Training Center (TC) selama dua hari, yaitu 22-23 November 2019 di Banda Aceh. 


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag berpesan kepada para santri untuk menjaga nama baik daerah, kesehatan, kekompakan, kedisiplinan, serta menjaga diri dengan baik. []


“Semoga menjadi juara dan dapat membanggakan provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Barat,” ucapnya pada Pelepasan Kontingen Pospenas VII tahun 2019 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jumat (22/11).


Pada pelepasan tersebut turut hadir, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Drs. H. Jakfar. Kepala Seksi PAI, Iswandi, S.Pd.I. Kepala Seksi Bimas Islam, Drs. H. Mulyadi, dan Kepala Penyelenggara Syariah, Irwadi, SE.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh