Rakor BDK Aceh Menghasilkan Data Yang Valid terhadap Perencanaan Diklat ASN Kemenag Tahun 2020

Kankemenag Pidie 16-11-2019 11:31

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)

Banda Aceh ( Said Mustafa ) Rapat Kerja Koordinasi Kediklatan  yang di adakan oleh Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh telah selesai di laksanakan sejak tanggal 12-15 November 2019 di Hotel Ayani Peunanyong Banda Aceh dan menghasilkan beragam data ASN  yang di peroleh dari Satuan Kerja Kankemenag melalui Pengelola Aplikasi Kediklatan  masing-masing daerah Kantor Kementerian Agama yang ada di Provinsi Aceh.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh seluruh peserta dari Pejabat Eselon III Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota,UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, serta pengelola Aplikasi Simdiklat baik dari kemenag maupun dari UIN dan STAIN.

Rapat kerja tersebut di buka oleh Kepala Pusdiklat Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI, Dr Mahsusi MM.

Rakor selama empat hari itu membahas tentang Peningkatan Sinergitas Kelembagaan Melalui Akurasi Data Dalam Rangka Memenuhi Kompetensi ASN di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Aceh. adapun narasumber di isi oleh pejabat dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Kepala Kemenag Provinsi Aceh, Kapus  Puslatbang KHAN LAN – RI. 

Di samping itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H.M Daud Pakeh turut memberi sambutan  dan memberi motivasi kepada seluruh  kankemenag pada saat rakor untuk dapat memajukan mutu guru dan siswa di daerah masing-masing agar dunia pendidikan di Aceh mendapat  predikat lebih baik kedepan di bandingkan saat ini peringkat pendidikan Aceh hanya menduduki peringkat 27 nasional, “ ini tugas kita bersama untuk membenahi pendidikan” Imbuhya. 

Kepala Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh H. Soni Sofian, SE.M.Pd mengatakan “  semoga acara yang telah kita laksanakan beberapa hari  dapat memudahkan kita dalam menciptakan hubungan kerja dengan baik sehingga sesuai seperti yang kami harapkan bahwa kita telah memperoleh data ASN Valid yang ada di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Aceh, dengan adanya data tersebut kita telah mengetahui seberapa banyak ASN yang telah pernah mengikuti diklat dan yang belum tujuannnya adalah untuk mengembangkan mutu ASN, menjadi ASN yang  berkompeten bisa di  implementasikan di tempat kerjanya  sesuai dengan ilmu dan bidang keahliannya. Setelah Rakor ini  kita segera membuat perencanaan dan  program sesuaikan dengan Anggaran kediklatan berapa peserta yang akan kita diklatkan di Tahun 2020.imbuhya.

Sebelum acara penutupan , data dan dokumen Peserta Diklat Tahun 2020 di serahkan oleh perwakilan Pengelola Aplikasi Kediklatan Kementerian Agama Said Mustafa, SE kepada Kepala Diklat Keagamaan Provinsi Aceh H. Soni Sofian, SE.M.Pd.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW