CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tim Robotik MAN Model Wakili Aceh di Tingkat Nasional

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 826
Sabtu, 16 November 2019
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Tim Robotik MAN Model Banda Aceh akan mewakili Provinsi Aceh untuk berlaga di ajang Kometisi Robotik Madrasah Nasional 2019. Rangkaian kegiatan lomba tersebut berlangsung mulai 16-17 November 2019 di Grand City Mall Surabaya.

Sesuai jadwal yang dirilis panitia penyelenggara, tim robotik MAN Model Banda Aceh yang terdiri dari Teuku Muhammad Dzaky Muayyad dan Arifa Aprilia akan berlaga pada 17 November 2019. Pada event yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini, MAN Model Banda Aceh akan bersaing secara nasional pada kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Kompetisi Robotik Madrasah ini, di mana anak didiknya akan berjuang dalam mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

"Saya sangat mengapresiasi para siswa dan mendukung penuh kegiatan ini, di mana mereka telah berhasil menciptakan sebuah kreatifitas dan inovasi di bidang teknologi. Ini sejalan dengan persiapan para siswa dalam menghadapi era industri 4.0," ujarnya.

Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi robot tingkat madrasah. Program ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 di Cilandak Town Square Jakarta Selatan, 2016 di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, 2017 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Serpong, Banten, 2018 di Depok Town Square, Depok Jawa Barat. 

Kompetisi Robotik Madrasah diharapkan memberikan pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi, robotika dan otomasi. Sekaligus merangsan siswa-siswi madrasah untuk mempersiapkan diri menghadapi era  industri 4.0. Tercapainya kondisi tersebut di lingkungan pendidikan madrasah memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif dan menghasilkan penemuan teknologi baru yang membanggakan.

Dikutip dari sumber resminya, Kompetisi Robotik Madrasah 2019 mengangkat tema Grand Theme Robots Save The Earth. Tema ini muncul dari sebuah keyakinan bahwa teknologi robot sudah seharusnya membantu menyelesaikan isu-isu penting lingkungan. Misinya adalah menerapkan teknologi robot untuk menjawab tantangan-tantangan lingkungan (environmental challages) dan menginpirasi generasi penerus untuk sadar akan persoalan lingkungan di sekitarnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh