CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Timur Gelar Bimtek Operator KUA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 653
Kamis, 14 November 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini  melalui Seksi Bimas Islam mengadakan acara  Bimtek (Bimbingan Teknis) kepada 23 operator KUA yang ada di lingkungan kerja Kantor Kementerian Setempat.(Kamis 14/11/2019).

Dalam kesempan tersebut Kasi bimas Islam Drs H Ahmad MA menyampaikan bahwa kegiatan ini outputnya adalah untuk menigkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan untuk menigkatkan kualitas operator KUA terhadap sistem informasi dan administrasi Kantor.

Lebih Lanjut H Ahmad mengatakan Pelatihan Para Operator di KUA untuk meningkatkan kualitas dan mutu administrasi akan lebih tertib. Sehingga  menghasilkan pelayanan yg prima maka diharapkan kepada para operator untuk serius mengikuti acara Bimtek yang akan berlangsung sehari penuh  ini sehingga waktu yg sediakan dapat dipergunakan dengan sebaik baik nya.Ungkap H Ahmad.

Tutor Bimtek dalam acara ini, Supiandi SE mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk mengupdate pengetahuan operator di Kantor Urusan Agama Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur

“Spesifiknya kegiatan ini menitikberatkan pada aplikasi Pelaporan dan database Bimwin, ke depan pelayanan kepada masyarakat akan dioptimalkan melalui sistem digitalisasi,"  sebut Supiandi.

Lebih lanjut Supiandi mengatakan bahwa di era digital saat ini para ASN dituntut beradaptasi dengan system informasi dan teknologi.

“Jika dulu pada saat jam kerja KUA itu ramai dengan bunyi mesin ketik, di zaman sekarang sudah berbeda. Saat ini banyak sekali pekerjaan manual manusia yang digantikan oleh teknologi mesin. “Artinya, suka tidak suka kita harus bertransformasi dan beradaptasi ke jaman digital termasuk untuk urusan pelayanan masyarakat yang saat ini banyak beralih ke layanan digital,” kata Supiandi

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh