CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kantor Kemenag Aceh Tengah Lakukan Bimtek Aplikasi Pelaporan Dan Database Bimwin

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 325
Kamis, 14 November 2019
Featured Image

Takengon (Alfansye) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) melakukan bimbingan teknis aplikasi Pelaporan dan Database Bimbingan Perkawinan bagi Operator Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah yang di selenggarakan di Kantin Batas Kota. Kamis (14/11/19).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari bimtek yang sebelumnya telah diselenggarakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh pada (5-7/11), hal tersebut sebagaimana laporan Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad Marjan, S. Ag ketika membuka bimtek tersebut.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil bimtek aplikasi Pelaporan dan Database Bimbingan Perkawinan yang sebelumnya telah diikuti oleh seluruh perwakilan operator Seksi Bimas Islam dari seluruh Kabupaten/kota di Aceh.” Ungkap Ahmad Marjan, S. Ag kepada peserta bimtek.

Beliau menambahkan bahwa “bimtek ini harus segera dilaksanakan mengingat surat dari Kanwil Aceh yang memerintahkan agar segera menyampaikan informasi berkaitan dengan aplikasi yang telah diajarkan pada kegiatan sebelumnya.” Tegasnya.

Ahmad Marjan, S. Ag juga berharap bahwa dengan kegiatan bimbingan teknis tersebut kiranya dapat menambah ilmu pengetahuan para operator KUA dalam mengaplikasikan Pelaporan dan Database Bimbingan Perkawinan yang telah berbasis aplikasi.

Dalam kesempatan yang sama, Muttaqin, S. HI selaku operator Bimas Islam menjelaskan bahwa pada bimtek aplikasi Pelaporan dan Database Bimbingan Perkawinan ini akan diajarkan tatacara pengimputan NTPN peristiwa nikah, aplikasi bimwin KUA dan pencatatan nikah Simkahweb.

Bimbingan teknis tersebut diagendakan berlangsung selama sehari yang di ikuti oleh 14 operator KUA Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh