CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Sosialisasikan Wakaf bagi Kalangan Milenial

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 253
Kamis, 14 November 2019
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Setelah sukses menggelar Kegiatan "Wakaf Goes To Campus" di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) kembali menggelar kegiatan Wakaf Goes To Campus Angkatan 2 tahun 2019 dan diadakan di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, kamis (14/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan wakaf kepada mahasiswa dan masyarakat umum serta meningkatkan kesadaran dan minat wakaf dengan mengangkat tema “Bersama Generasi Milenial Memajukan Perwakafan Nasional.” 

Narasumbernya menghadirkan pejabat struktural Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Civitas Akademika Unsyiah dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Mewakili Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Drs H Azhari membuka secara resmi sosialisasi itu dan turut dihadiri Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Unsyiah, Murkhana SE, MBA.

Menurut Azhari, Pelaksanaan wakaf goes to campus merupakan inovasi yang dilakukan Kemenag untuk memperkenalkan apa dan bagaimana wakaf tersebut yang dianggap masih asing dikalangan milenial. Dengan cara mengenalkan pemahaman dan makna tentang Wakaf, serta menggencarkan literasi sekaligus kampanye kepada generasi muda terutama kalangan mahasiswa.

“Harapannya dari sosialisasi ini para mahasiswa yang merupakan generasi milenial dapat memahami persoalan wakaf dan dapat di implementasikan di kehidupan sehari-hari,” jelas Azhari.

Murkhana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan wakaf yang disosialisasikan di wilayah kampus “Acara ini sangat menarik, semoga kegiatan wakaf Goes to campus ini dapat bermanfaat dan menjadi ilmu baru bagi para mahasiswa. Dan kami dari pihak fakultas mengucapkan banyak terimakasih dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut kedepannya,” ucapnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan selama satu hari ini adalah para Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala yang berjumlah 60 orang.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh