CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Forum KUA Gelar Acara Muhibbah di Lhoksukon

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 754
Rabu, 13 November 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Forum Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Aceh Utara mengelar kegiatan muhibbah antar Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara. Acara tersebut dilaksanakan di KUA Kecamatan Lhoksukon, Rabu (13/11) dihadiri Para Kasi Kankemenag Aceh Utara

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA melalui Kepala Seksi Bimas Islam H. Asnawi, S. Ag, M. Sos memberikan apresiasi atas inovasi Kepala KUA Kecamatan di Aceh Utara Pada kegiatan muhibbah sekalugus menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H. 

Lebih lanjut H. Asnawi menyampaikan beberapa manfaat kegiatan muhibbah ini, "kegiatan ini memberikan beberapa manfaat , diantaranya mempererat silaturrahmi lintas lembaga Kankemenag Aceh Utara" jelasnya.

Ia juga mengingatkan jajarannya untuk fokus pada peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, juga mengingatkan tentang biaya pencatatan nikah nol rupiah (gratis) kalau pernikahan dilakukan di KUA dan menyetor biaya 600 ribu kalau pernikahan di luar kantor, sesuai dengan PP No 19 tahun 2015.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Shaifuddin Fuady, MA mengungkapkan acara muhibbah ini rutin dilaksanakan setiap bulan, tempatnya berbeda-beda. 

Pada acara muhibbah tersebut juga mengelar Pengajian kitab I'natut Thalibin bersama Abati Samsul Bahri Kepala KUA Samudera, Bahsul Masail (pembahasan permasalahan) dengan pihak Mahkamah Syar'iyah, dan Telaah peraturan pemerintah berkaitan dengan kinerja dan layanan KUA, ungkap Shaifuddin

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kasi Bimas Islam beserta rombongan yang telah sudikiranya mengunjungi KUA Lhoksukon dan ini menjadi motivasi besar bagi kami, ungkapnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh