CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Puluhan Guru Madrasah di Kota Subulussalam Ikuti Ujian UKG

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 621
Rabu, 13 November 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Puluhan guru Madrsah  dilingkungan Kemenag hari ini mengikuti ujian kompetensi guru (UKG) yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Kemenag Subulussalam yang di pusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  1 Kota Subulussalam. Rabu (13/11)

Tujuan Kegiatan ujian itu ialah untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content guru. 

Kompetensi dasar bidang studi  yang di ujikan sesuai dalam bidang studi sertifikasi ( bagi guru yang sudah bersertifikasi pendidik ) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru ( bagi guru yang belum bersertifikasi pendidik ).

Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah intregasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Plh Kemenag Subulussalam H. Marwan Z, ia menyampaikan dalam sambutannya, seluruh guru PNS maupun baru CPNS diharuskan mengikuti UKG tersebut.

" Kegiatan tersebut untuk  mengukur kemampuan guru yang ada di Kota Subulussalam", ungkap Marwan

Selain itu, Khairul Saleh selaku Kasi Kelembagaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menghimbau kepada seluruh guru yang ikut ujian agar serius dalam mengisi ujian jika gagal akan melakukan ujian ulang lagi.

Khairul juga menyampaikan bahwa keseriusan guru merupakan bentuk sebuah keberhasilan yang akan didapat dalam ujian ini.

Ia juga tak lupa mengingatkan beberapa point kepada seluruh peserta ujian UKG, yang pertama Hari ini kita ujian, maka lakukan dengan sungguh-sungguh. Kedua Jujur, artinya jangan lihat kiri kanan, kalau kita sudah mempersiapkan dengan matang insya Allah bisa menjawab dengan baik. Ketiga

Jangan tergesa-gesa dalam menyelesaikan soal, kalau pun sudah selesai pastikan anda memeriksanya kembali sehingga bisa di ubah jika terdapat jawaban yang salah.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh